Ini Harapan Bupati OKU Timur kepada Pemprov Sumsel – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah berharap mendapatkan banyak bantuan Gubernur Sumsel untuk pembangunan infrastuktur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur.

Dalam usulannya, ada beberapa poin yang disampaikan Pemkab Kabupaten OKU Timur, mulai dari usulan pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan flyover, optimalisasi luas lahan baku sawah, pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan hingga usulan program sosial.

Lanosin menuturkan, pembangunan di Kabupaten OKU Timur akan berjalan lambat jika hanya megandalkan APBD saja. Untuk itu, OKUT juga bergantung pada bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar cepat terlaksananya pembangunan infrastruktur di kabupaten tersebut.

Baca Juga :  17 Kabupaten Ikuti Sriwijaya Expo 2021 – cakrawalarafflesia

“Agar terlaksana dengan cepat, makanya saya meminta bantuan dari Pemprov Sumsel dan pemerintah pusat,” kata Bupati OKUT Lanosin Hamzah di kantor Gubernur Sumsel usai menyanpaikan paparan kepada Gubernur Sumsel terkait pembangunan infrastuktur di OKUT, Kamis (21/10).

Baca Juga :  Realisasi 75 Persen, Bapenda Optimis PAD Tercapai – cakrawalarafflesia

Lebih lanjut, Lanosin menjelaskan, selain dari insfastruktur, OKUT juga mengandalkan dari sektor pertanaian dan itu yang menjadi prioritas utama adalah peningkatan lahan dan prasarana pertanian. Untuk itu, pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Sumsel untuk pembangunan di OKUT.

“Fokus utama yang menjadi prioritas tentu pada sektor pertanian. Prioritas utama kita pada peningkatan Lahan dan Prasarana Pertanian,” bebernya.





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia