Ini Kelebihan Kamera Handphone Untuk Foto Produk UMKM Dibandingkan Kamera DSRL

  • Bagikan
OPPO A16 4

OPPO A16

Bagi para penggiat UMKM dan penjual barang online, membuat foto produk yang menarik dilihat adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan.

Nah untuk membuat foto produk tidak perlu repot-repot menggunakan kamera DSLR, kini cukup dengan menggunakan kamera handphone saja yang harganya tidak mahal seperti OPPO A16.

Baca Juga :  Muncul di 3C, Huawei P50 Diprediksi Bawa Fast Charging 66 W

Beberapa pelaku UMKM pun telah memanfaatkan handphone untuk memfoto produk mereka dan bahkan membantu UMKM lain seperti contohnya Meyani Kristina Ningrum dan Audrey dari Inn & Props.

Audrey sebagai pelaku usaha jual tanaman mengatakan ia cukup menggunakan handphone seperti OPPO A16 saja untuk membuat foto-foto tanaman yang ia tampilkan di akun Instagram usahanya.

OPPO Indonesia Inn and Props

Inn and Props Ketika Mengutarakan Alasan Menggunakan Kamera Handphone

Ada beberapa alasan kenapa Audrey merasa tidak perlu menggunakan kamera DSRL. Alasan pertama adalah harga kamera DSRL yang lebih mahal dibandingkan handphone. Dengan menggunakan handphone tentu akan lebih hemat budget sehingga tidak membebani operasional usahanya.

Ditambah lagi, handphone pun memiliki ukuran yang ringkas sehingga fleksibel untuk dibawa-bawa ke mana. Bandingkan dengan kamera DSRL yang berukuran besar dan biasanya perlu membawa berbagai aksesoris kamera pendukung.

Memotret menggunakan handphone prosesnya juga lebih cepat, tidak memakan waktu lama. Hasil fotonya pun bisa langsung diunggah ke jejaring sosial atau toko online tanpa perlu memindah-mindahkan data foto terlebih dahulu.

Hasil Foto OPPO A16 Inn and Props

Hasil Foto Tanaman Menggunakan OPPO A16

Yang tidak kalah penting adalah proses pengoperasian kamera handphone juga lebih mudah. Ditambah lagi handphone seperti OPPO A16 memiliki berbagai fitur kamera yang bermanfaat seperti mode portrait, foto jarak dekat, filter foto, hingga expert mode untuk pengaturan kamera lebih dalam.

Perlu dicatat memotret foto produk juga perlu proses yang tepat, tidak bisa asal jepret. Ada beberapa trik fotografi dengan handphone yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan foto produk yang menarik seperti pencahayaan yang tepat, mengusung konsep tematik, hingga memanfaatkan perangkat di sekitar.

OPPO A16 sendiri kini dijual dengan harga hanya Rp2.499.000 untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Tersedia varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB dengan harga lebih murah yaitu Rp1.999.000.



gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL