Tidak Lengkapi Surat Kendaraan, Personel Polda Sumsel Ditilang di Kantor Sendiri – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
tilang polda sumsel 2


cakrawalarafflesia – Sejumlah personel, staf dan ASN Polda Sumsel mendapatkan sanksi berupa tilang dalam kegiatan Penegakkan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan, Selasa (19/10) pagi.

Tanpa pandang bulu, personel, staf maupun ASN Polri tersebut menerima sanksi tilang di kantornya sendiri yakni Mapolda Sumsel.

Gaktibplin tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH yang diteruskan melalui Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi.

Baca Juga :  Dua Kasus Dana BOS Kembali Digarap – cakrawalarafflesia

“Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan ASN dalam berkendara,” kata Kasubbid Provost Bid Propam AKBP Andi Baso Rahman.

tilang polda sumsel 1

Pemeriksaan ini menyasar seluruh personel Polri mulai dari Bintara, Perwira Pertama hingga Perwira menengah.

“Staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polda Sumsel. Yang diperiksa kelengkapan kendaraan bermotor, bertujuan untuk  menegakan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya bagi seluruh anggota Polda Sumsel,” terangnya.

Kegiatan ini juga untuk meminimalisasi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sumsel.

Baca Juga :  H-1 Iduladha, Kapolda Sumsel Berikan Arahan kepada Jajarannya   – cakrawalarafflesia

“Tak peduli siapapun, saat berkendara tentunya harus dilengkapi dengan surat-surat kelengkapan diri. Karena anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum menjaga ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, mengayomi, membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat,” beber Andi.

Bagi personel yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan dengan lengkap, maka diserahkan langsung kepada Satlantas Polrestabes Palembang.(dho)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL