Keterangan Kepsek Berbelit, Hakim Minta Mantan Kadisdik Dihadirkan –

  • Bagikan
zainabkepsek3


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Majelis hakim Tipikor Palembang diketuai Sahlan Effendi SH MH memerintahkan agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang, memanggil pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel.

Perintah pemanggilan mantan Kadisdik Sumsel Drs Widodo MPd guna dimintai keterangan terkait anggaran dana BOS, atas keterangan terdakwa Zainab oknum mantan Kepsek SMAN 13 Palembang dalam kasus dugaan korupsi penyelewengan dana BOS di SMA tersebut.

Dari keterangan terdakwa Zainab dipersidangan, Selasa (19/10) saat majelis hakim membahas mengenai Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di SMA Negeri 13 Palembang, yang dijawab terdakwa Zainab tidak ada DIPA sejak dirinya jadi Kepsek kala itu.

“Biar terang benderang terkait keterangan terdakwa ini, saya perintahkan penuntut umum untuk menghadirkan pihak Disdik Sumsel pada persidangan selanjutnya,” tegas Sahlan usai mendengarkan keterangan terdakwa.

Sebelumnya dalam keterangan terdakwa Zainab banyak membantah jika dirinya memperkaya sendiri dalam perkara ini, yang dinilai berbohong dalam memberikan keterangan.

Dikarenakan pertanyaan majelis hakim, kenapa harus menggunakan dana BOS untuk kegiatan siswa SMAN 13, kenapa tidak menggunakan dana anggaran DIPA. Yang dijawab terdakwa bahwa SMAN 13 tidak ada DIPA.





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Subarko Teteskan Air Mata, Ucapkan Terimakasih kepada Ratu Dewa
  • Bagikan
Positive SSL