Tiba dari Papua, 100 Personel Sat Brimob Polda Sumsel Langsung Dikarantina – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
brimob papua 1


cakrawalarafflesia – Sebanyak 100 Personel Sat Brimob Polda Sumsel yang dikirim ke Polda Papua untuk penebalan pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (18/10) sore tiba kembali di Palembang.

Seratus anggota Polri asal Kompi OKU Timur dan Ogan Ilir tersebut diterima langsung Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, SIK dan jajaran di lapangan Terminal Kargo Angkasa Pura II Palembang.

“Personel yang kembali ke Palembang ini menjalankan tugas di Papua untuk penebalan pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 lalu,” kata Dansat Yudo kepada wartawan Senin sore.

Baca Juga :  Gugat Pilkada ke MK Denny Indrayana Galang 'Donasi Rp5.000'

brimob papua 2

Mereka, terang Yudo, ditugaskan di arena PON XX Papua yang terbagi di empat kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

“Sekitar tiga minggu berada di Papua dan sesuai Korps Brimob yang menyatakan seluruh personel yang ikut mengamankan PON XX di Papua melaksanakan isolasi mandiri secara terpusat dan belum bisa bertemu denga keluarga,” terang Yudo.

Baca Juga :  HAnya Karena Warisan, 4 Wanita di Banyuasin Sumsel Nekat Gugat Ibu Kandungnya Sendiri

Satu kompi yang baru pulang ini sendiri akan melaksanakan isolasi mandiri di Wisma Atlet Jakabaring.

“Perintahnya adalah selama lima hari. Alhamdulillah, seluruh personel yang pulang dalam keadaan sehat dan tadi sudah dilakukan swab hasilnya semua positif Covid-19,” tutup Dansat Yudo.(dho)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL