Takaaki Nakagami Akui Kinerja Motor Membaik Usai Marquez Kembali Balapan

  • Bagikan
takaaki nakagami akui kinerja motor membaik usai marquez kembali balapan


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Meski belum mampu merengkuh podium sepanjang musim 2021, Takaaki Nakagami merasa kinerja motor Honda RC213V membaik setelah Marc Marquez kembali balapan.

Sebagai satu-satunya pebalap asal Jepang yang tampil di ajang MotoGP 2021, Takaaki Nakagami beberapa kali nyaris finis di zona podium. Ia dua kali menembus posisi lima besar, tepatnya finis keempat di seri MotoGP Spanyol dan P5 pada seri MotoGP Styria.

Musim ini Nakagami kembali bekerja dengan Marc Marquez, yang sebelumnya menepi hampir semusim akibat dibekap cedera pada lengan kanannya di balapan pembuka MotoGP 2020.

Menurut pebalap LCR Honda tersebut, motor RC213V kini telah berkembang secara konsisten setelah Marquez membalap lagi untuk kali pertama dalam putaran ketiga musim 2021, MotoGP Portugal.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Percaya Diri Tatap MotoGP Prancis 2020

Takaaki Nakagami pun mengakui kembalinya rider asal Spanyol tersebut memungkinkannya untuk menguji komponen terbaru dan membuat para penunggang RC213V lainnya tampil di atas motor yang lebih kompetitif.

“Motornya (RC213V) menjadi lebih baik dan makin membaik setelah Marc (Marquez) kembali. Dia mulai bekerja dengan HRC untuk mengembangkan komponen baru dan motor pun mulai membaik,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Itu jauh lebih baik daripada di awal musim (dua balapan di Qatar), dibandingkan dengan apa yang kami miliki sekarang,” ia menambahkan.

Hal ini membuat pebalap berusia 29 tahun tersebut meyakini motor RC213V yang digunakan untuk musim 2022 bakal lebih kompetitif. Namun saat ini Honda perlu bekerja keras untuk melakukan perbaikan sebelum balapan terakhir, MotoGP Valencia.

Baca Juga :  Joan Mir Yakin Bisa Petik Hasil Lebih Baik di GP Doha

“Saya percaya HRC sedang bekerja keras untuk dapat menghadirkan motor yang benar-benar baru. Saya mendengar beberapa komentar dari para pebalap dan mereka punya feeling bagus terhadap motor baru,” tutur Nakagami.

“Saya menantikan (MotoGP) musim depan, tetapi kami harus menyelesaikannya dalam bentuk yang lebih kompetitif. Itulah yang perlu kami lakukan untuk sisa kejuaraan musim ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Honda, Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/takaaki-nakagami-akui-kinerja-motor-membaik-usai-marquez-kembali-balapan





Source link

  • Bagikan
Positive SSL