Jonathan Rea Akui Setuju dengan Pendapat Rossi Soal Peluang Turun di MotoGP

  • Bagikan
jonathan rea akui setuju dengan pendapat rossi soal peluang turun di motogp


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Rider WSBK, Jonathan Rea, mengaku sependapat dengan Valentino Rossi yang menyayangkan dirinya tak punya kesempatan untuk turun penuh di kejuaraan MotoGP.

Beberapa waktu lalu, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa rider WSBK, Jonathan Rea, punya kemampuan untuk bersaing di ajang MotoGP. Sayangnya, tidak ada tim yang berminat menjadikannya pebalap full time dengan jaminan pabrikan.

Ia hanya pernah mendapatkan satu-satunya kesempatan dari Honda untuk menggantikan Casey Stoner yang ketika itu mengalami cedera. Pebalap Kawasaki Racing tersebut turun di Misano dan Aragon pada musim 2012. Rea pun berhasil menaklukkan posisi delapan besar dalam dua perlombaan itu.

Mendengar komentar dari Valentino Rossi, pebalap yang sudah meraih 107 kemenangan di WSBK tersebut mengaku sangat gembira.

Baca Juga :  Marc Marquez Terkejut Dengan Keputusan Valentino Rossi Pensiun

“Mendapatkan komentar itu dari Valentino tentu sangat menyenangkan karena dia yang terhebat dalam balap motor dan kami saling menghormati satu sama lain,” ujar Rea dikutip dari Motorsport.com.

“Kadang dia mengirim beberapa pesan setelah satu balapan atau sebaliknya, dan saya kira, saya adalah penggemar beratnya dan apa yang dilakukannya dalam karier,” jelasnya.

“Tentu saja, itu sungguh memalukan karena saya tidak punya kesempatan (balapan di MotoGP secara penuh). Saya punya kesempatan menggunakan dua wild card pada 2012. Saya berada di peringkat ketujuh dan delapan, tak terlalu buruk,” ia melanjutkan.

Kendati demikian, Jonathan Rea enggan menyesali apa yang terjadi di masa lalu. Belum tentu pebalap asal Irlandia Utara tersebut bisa berbuat banyak kala tampil di kejuaraan MotoGP.

Baca Juga :  Belum Terselesaikan, Valentino Rossi Masih Keluhkan Masalah Yang Sama

“Tapi seperti itu adanya. Saya punya momen sulit dalam karier dengan tim sebelumnya (Ten Kate Honda), kadang menyenangkan, kadang sulit,” tuturnya.

“Tapi ketika saya gabung Kawasaki, saya super bahagia. Hidup selalu sangat baik, saya telah banyak menang. Satu-satunya tanda tanya adalah saya bertanya kepada diri sendiri apa yang bisa saya lakukan di MotoGP? Karena saya tidak tahu,” ia menambahkan.

“Saya tak boleh menyesal karena saya tidak pernah punya kesempatan. Tapi, inilah hidup. Para pebalap tidak bisa membuat jalan dalam hidup, Anda harus pergi ketika ada kesempatan dan ketidakberuntungan untuk saya adalah tak pernah mendapatkan peluang itu,” tutup Rea.

Artikel Tag: Jonathan Rea, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/jonathan-rea-akui-setuju-dengan-pendapat-rossi-soal-peluang-turun-di-motogp





Source link

  • Bagikan
Positive SSL