Jatanras Gelar Rekontruksi Ulang Kasus Pembunuhan PNS Dicor Semen Jilid II – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
rekontruksi PNS cor


cakrawalarafflesia – Rekontruksi ulang kasus pembunuhan sadis terhadap korban Apriyanita (59), PNS yang ditemukan tidak bernyawa dikubur dengan cara dicor semen pada Oktober 2019 silam, kembali direka ulang, Senin (18/10) siang.

Tim penyidik Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menghadirkan langsung tersangka Ichnation Novari alias Nopi (59), warga Rama Kasih VI, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang dan dua peran pengganti yakni Amir (DPO) dan pelaku utama Yudi.

“Sebelumnya rekontruksi yang pertama ada sebanyak 18 adegan pada bulan Desember 2019 lalu. Rekontruksi yang kita gelar hari ini adalah jilid kedua dengan 12 adegan. Jadi total seluruhnya sebanyak 30 adegan,” terang Kasubdit 3 Jatanras Kompol CS Panjaitan didampingi Kanit 1 AKP Willy Oscar, Senin (18/10).

Baca Juga :  Pidum-Tekab Diganjar Penghargaan Harian Pagi Sumatera Ekspres – cakrawalarafflesia

Rekontruksi jilid II ini dilakukan di halaman lapangan latihan menembak Polda Sumsel. Diketahui, tersangka Nopi merupakan otak pelaku pembunuhan terhadap korban Apriyanita.

Sehari-harinya, tersangka Nopi salah satu penggali kubur di TPU Kandang Kawat, Palembang. Hampir dua tahun menjadi DPO Jatanras Polda Sumsel setelah melarikan diri dari Palembang usai kejadian.

Baca Juga :  Muscab Peradi Diundur, ini Jadwalnya... – cakrawalarafflesia

Sedangkan Yudi Thama Redianto (41) merupakan pelaku utama pembunuhan. Yudi dan M Ilyas Kurniawan (26) dijatuhi majelis hakmi dengan hukuman pidana penjara seumur hidup dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Klasi IA Khusus Palembang, Rabu (27/5/2020) lalu.

Majelis Hakim yang diketuai oleh Adi Prasetyo SH MH menilai kedua terdakwa terbukti bersalah dalam kasus pembunuhan tersebut. Vonis tersebut sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Murni SH pada persidangan sebelumnya.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL