Dovizioso: Tak Ada Pebalap yang Bisa Gantikan Valentino Rossi

  • Bagikan
dovizioso tak ada pebalap yang bisa gantikan valentino rossi


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, menilai tak ada pebalap yang bisa menggantikan sosok Valentino Rossi yang pada akhir musim ini bakal gantung helm.

Tak lama lagi kejuaraan MotoGP akan ditinggalkan oleh Valentino Rossi yang merupakan salah satu pebalap paling legendaris dalam kejuaraan dunia balap motor. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu sudah mewarnai ajang balap selama lebih dari 25 tahun.

Tak dipungkiri, ia juga berhasil memikat banyak orang untuk menyukai ajang balap motor. Pasalnya, di masa lalu ajang MotoGP kalah populer dibandingkan dengan balap mobil Formula 1.

Hal itulah yang membuat Andrea Dovizioso merasa akan sangat sulit untuk mencari ikon pengganti Rossi, khususnya atas apa yang selama ini telah ia berikan untuk MotoGP.

“Menjadi rekan setim Valentino merupakan sesuatu yang spesial. Bukan hanya dia telah memenangi banyak gelar, tapi semua orang tahu dia memiliki kepribadian luar biasa,” kata Dovizioso seperti dilansir Speedweek.

Baca Juga :  Kemenangan di GP Inggris Bikin Quartararo Tak Terbendung di Puncak Klasemen

“Dia bukan hanya seorang juara, dia seseorang yang karismatik dan sangat spesial. Saya senang bisa menjadi rekan setimnya untuk lima balapan,” ia mengimbuhkan.

“Dalam hal kecepatan, saya tidak bisa menandingi waktu terbaiknya. Tapi saya tahu ini jadi seperti petualangan baru bersama Yamaha,” jelasnya.

“Jadi, kami tidak bertarung untuk memperebutkan titel, kemenangan atau podium. Ini sangat tidak biasa,” tutur rider berusia 35 tahun itu.

Andrea Dovizioso sendiri menerima tawaran Yamaha untuk bergabung dengan tim satelit Petronas SRT usai beberapa kali mengetes motor RS-GP milik Aprilia.

Kepergian Maverick Vinales dari tim pabrikan pun menjadi kesempatan bagi Dovizioso untuk kembali menghidupkan hasratnya meraih gelar juara dunia MotoGP.

Namun, pebalap asal Italia itu sadar masih harus beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1. Terlebih motor buatan pabrikan asal Jepang itu telah mengalami banyak perubahan sejak ia terakhir menungganginya saat memperkuat Tech3 Yamaha pada 2012 lalu.

Baca Juga :  Pulih dari Cedera, Jorge Martin Bertekad Ulangi Performa Impresif

“Sulit rasanya menyaksikan dua balapan di Qatar pada Maret dan April dari rumah,” ujar Dovizioso.

“Itu merupakan situasi yang spesial, karena di Doha saya selalu sangat kompetitif berama Ducati. Saya selalu mendapatkan hasil yang luar biasa di sana,” tambahnya.

“Tapi, saya tidak merindukan apa pun pada grand prix yang lainnya. Saya mengakhiri musim 2020 dengan sangat buruk,” ia melanjutkan.

“Jika Anda bisa sedikit menjauh dari kejuaraan, itu bisa sangat membantu, terutama setelah 20 tahun tanpa istiahat dari balapan. Jika Anda memiliki hasrat lain, maka lakukanlah aktivitas itu, seperti yang saya lakukan dengan motocross,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2021, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/dovizioso-tak-ada-pebalap-yang-bisa-gantikan-valentino-rossi





Source link

  • Bagikan
Positive SSL