Binmas Gencar Sosialisasi Masker – cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya

  • Bagikan
sosialisasimasker1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Direktorat Binmas Polda Sumsel dan Satuan Binmas Polrestabes Palembang gencar melakukan sosialisasi penggunaan masker di tempat-tempat strategis keramaian, sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Sumsel umumnya dan Palembang khususnya. Salah satunya dilakukan di Simpang Talang Ratu seberang Pasar Km 5, Palembang, Senin (18/10) pukul 07.00 WIB.

Pantauan cakrawalarafflesia, Senin (18/10), dua mobil milik Direktorat Binmas Polda Sumsel dan Satuan Binmas Polrestabes Palembang diparkir di lokasi yang menjadi tempat mangkal tukang ojek. Tiga petugas Binmas menggunakan pengeras suara dan memegang rambu bertuliskan “Ayo Pakai Masker”. Ketiga petugas ini mendatangi sekumpulan tukang ojek dan mensosialisasikan pemakaian masker.

“Bapak/ibu, salah satu cara memutus penyebaran virus COVID-19 selain harus hidup bersih, juga harus memakai masker,” kata petugas Binmas Polda Sumsel.

Sosialisasi yang berlangsung sekitar 30 menit itu diakhiri dengan pemberian masker bagi warga yang lalu lalang di Simpang Talang Ratu.

Didi, salah satu warga mengatakan bahwa memakai masker saat ini hampir sama dengan memakai helm bagi pengendara sepeda motor. Kewajiban memakai masker sudah melekat pada setiap orang yang akan melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kalu dulu tinggal helm khawatir, sekarang lupo bawa masker biso repot di jalan,” ujar Didi. (dom)

 





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Dana Hibah Tanpa Proposal, Banggar DPRD Sumsel Disinyalir Kangkangi Aturan Mendagri – cakrawalarafflesia
  • Bagikan
Positive SSL