Jack Miller Diharapkan Bisa Jadi Juara Musim Depan

  • Bagikan
jack miller diharapkan bisa jadi juara musim depan


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Mick Doohan, mengharapkan Jack Miller menjadi juara dunia pada musim depan usai gagal mengamankan gelar di kejuaraan MotoGP 2021.

Pada awal musim ini, Jack Miller dianggap sebagai salah satu kandidat kuat peraih gelar MotoGP. Publik pun semakin yakin setelah ia meraih dua kemenangan secara beruntun di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

Namun selepas dua seri tersebut, performanya malah merosot dan makin tak konsisten sehingga kehilangan peluang untuk meraih gelar juara. Justru tandemannya, Francesco Bagnaia, menjadi satu-satunya pebalap yang masih bisa menjegal upaya Fabio Quartararo untuk keluar sebagai kampiun musim ini.

Selain itu, Miller juga beberapa kali kesulitan untuk bersaing dengan sesama penunggang motor Ducati Desmosedici GP, Johann Zarco dan Jorge Martin. Beberapa petinggi pabrikan asal Borgo Panigale tersebut bahkan telah mengisyaratkan jika posisinya dapat terancam dengan performa solid yang kerap ditunjukkan Martin.

Baca Juga :  Petronas Yamaha Bakal Berhati-hati Soal Comeback Franco Morbidelli

Kendati ia mengaku tak khawatir dengan penampilan kuat rookie Pramac Ducati itu, eks pebalap MotoGP, Mick Doohan, mengatakan bahwa musim depan akan menjadi periode kritis bagi Miller. Hal tersebut disebabkan karena musim 2022 akan menjadi tahun terakhir kontraknya.

“Saya berharap, apa pun itu, Jack akan mampu menyelesaikan semua yang menjadi kekhawatiran tahun depan karena dia perlu benar-benar tampil maksimal,” ujar Doohan dikutip dari Motorsport.com.

“Di mata saya, dia harus (segera) memberi performa optimal; pertama, untuk sisa tahun ini, (dan kedua) menempatkannya di posisi yang kuat agar benar-benar punya kesempatan bersaing jadi juara di musim depan. Karena, setelah itu, (pertanyaannya) ke mana dia akan pergi?” jelasnya.

Konsistensi memang hingga kini menjadi masalah utama bagi Jack Miller. Setelah mengamankan podium utama di Jerez dan Le Mans, ia hanya mampu meraih satu podium usai finis ketiga di seri MotoGP Catalunya. Dalam enam balapan setelah paruh musim, raihan terbaiknya yakni P4 di Silverstone.

Baca Juga :  Hasil Race MotoGP Spanyol: Ducati Rajai Balapan di Jerez

Doohan pun menyatakan jika juniornya tersebut punya potensi untuk menjadi juara dunia kelas utama. Hanya saja Miller diharuskan untuk menemukan ‘bagian yang hilang’ demi mewujudkannya

“Kami berharap dia sedikit lebih konsisten. Dia pebalap yang sangat cepat, tidak ada keraguan tentang itu, dan memiliki kontrol motor yang hebat, seperti yang kita lihat di trek basah sepanjang waktu,” tutur Doohan.

“Saya tidak tahu apakah (masalah) dari sisi mental atau apa, namun yang pasti dia memiliki kemampuan menjadi juara dunia. Ini hanya masalah menyatukan semuanya. Saya tidak tahu apa yang dilewatkannya, sebab saya jarang menonton balapan dan tidak banyak kontak dengannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2022

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/jack-miller-diharapkan-bisa-jadi-juara-musim-depan





Source link

  • Bagikan
Positive SSL