Francesco Bagnaia Akui Punya Hubungan Baik dengan Sang Mentor

  • Bagikan
francesco bagnaia akui punya hubungan baik dengan sang mentor


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa dirinya punya hubungan baik dengan Valentino Rossi, sang mentor pun selalu memberikan dukungan agar ia terus berprogres.

Francesco Bagnaia sudah merengkuh empat podium dalam lima seri balapan terakhir, dua di antaranya adalah kemenangan. Hasil tersebut mengantarkan rider asal Italia itu menjalani momen terbaiknya di kejuaraan MotoGP, meskipun langkah Bagnaia untuk memburu gelar juara sedikit terlambat.

Secara matematis, peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021 masih terbuka. Dengan tiga perlombaan yang tersisa, ia tertinggal 52 poin dari sang pemuncak klasemen pebalap, Fabio Quartararo. 

Mengingat penampilan konsisten yang diperlihatkan rider asal Prancis itu sepanjang musim ini, akan sulit bagi Bagnaia untuk dapat memangkas jarak. Tak cuma kemenangan, kegagalan Quartararo dalam membukukan poin juga akan berdampak besar pada perebutan titel juara.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sudah Puas Finish Kesepuluh di Balapan Terakhirnya

Terlepas dari peluang juara, performa Bagnaia sepanjang musim 2021 membuat ia menjadi salah satu pebalap yang difavoritkan sebagai juara pada MotoGP 2022.

Kini seluruh dunia pun menyoroti peningkatan kualitas balap pemuda berusia 24 tahun itu. Ia pantas mendapatkan apresiasi atas progres performanya sejak dipromosikan Ducati dari tim satelit Pramac Racing ke tim indukan.

Dalam sebuah kesempatan, Francesco Bagnaia juga menceritakan hubungannya dengan sang mentor, Valentino Rossi. Bagnaia mengaku berteman baik dengan juara dunia MotoGP tujuh kali itu. Rossi juga selalu memberikan dukungan kepada muridnya tersebut hingga saat ini.

Baca Juga :  Demi Pramac dan Ducati miller Akan Berjuang Di MotoGP Portugal

“Saya ingat betul pertama kali bertemu dengannya. Kami sedang makan malam dan Vale (Rossi) bersama pelatih kami masuk ke restoran. Saya sangat gugup bertemu idola saya, aneh melihatnya di depan saya dan menjabat tangannya,” kenang Bagnaia dikutip dari Motorsport.com.

“Sekarang kami berteman baik dan kami banyak berbicara tentang performa saya dalam kejuaraan. Pada bulan lalu dia mendorong saya untuk selalu menjadi yang terbaik dan berprogres setiap saat,” ia mengungkapkan.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-punya-hubungan-baik-dengan-sang-mentor





Source link

  • Bagikan
Positive SSL