Aplikasi Lokal Hear Me Perkenalkan Fitur Baru dan Tampilan Lebih Segar

  • Bagikan
Hear Me Feature

Hear-Me-Feature

Cakrawalarafflesia – Setelah menghadirkan fitur Live Transcript, aplikasi Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) bernama Hear Me dikabarkan telah memperkenalkan beberapa fitur terbarunya.

Salah satunya fitur Praktek BISINDO yang mana saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh Hear Me.

Octiafani Isna Ariani selaku Chief Operating Office Hear Me menjelaskan bahwa fitur Praktek BISINDO sudah bisa dicoba di situs hearme.co.id dalam bentuk purwarupa. Lewat fitur ini, kamu sebagai teman dengar akan bisa memperagakan langsung isyarat Alfabet & Angka yang sudah dipelajari di aplikasi Hear Me.

Bahasa isyarat dari gerakan tangan kamu akan dideteksi oleh fitur ini ke dalam bentuk teks sehingga bisa mengetahui apakah BISINDO kamu sudah benar atau belum. Harapannya fitur Praktek BISINDO akan semakin mempermudah pembelajaran Bahasa Isyarat teman dengar.

Sementara fitur lainnya berupa layanan video call Juru Bahasa Isyarat (JBI) yang akan mampu membantu menjembatani komunikasi teman tuli dan teman dengar. Layanan video call JBI sendiri saat ini tengah dalam proses uji coba ke teman tuli dan pada bulan November 2021 mendatang baru akan diluncurkan.

Baca Juga :  Polisi Diminta Benahi ETLE Agar Tak Timbul Masalah Baru

Tampilan-UI-UX-Hear-Me-baru

Layanan video call JBI nantinya dapat digunakan ketika sedang berkuliah di mana teman tuli yang tidak bisa mendengarkan dapat tetap mengetahui isi perkuliahan berkat juru bahasa isyarat yang ada dalam video menerjemahkan apa yang dibicarakan dari dosen.

Dengan begitu tidak harus membawa pendamping atau membawa juru bahasa isyarat khusus ke dalam kelas melainkan dapat hanya menggunakan aplikasi Hear Me lewat handphone masing-masing.

Selain fitur-fitur baru tersebut, tampilan antarmuka dari Hear Me juga telah mendapatkan pembaruan lebih segar dari versi sebelumnya. Kamu yang sudah menggunakan aplikasi Hear Me perlu melakukan update melalui Google Play Store untuk bisa menikmatinya sedangkan untuk Apple App Store masih dalam pengembangan.

Baca Juga :  Sukses Mendarat, Elon Musk Siap Uji Coba Lagi Starship SN15

Praktek-BISINDO-Hear-Me

Tampilan terbaru Hear Me bisa dibilang mengalami perombakan yang besar. Fitur-fiturnya tampak semakin jelas dan mudah untuk ditemukan. Deretan fiturnya di halaman beranda kini dalam ikon bulat yang meliputi Penerjemah BISINDO, Belajar BISINDO, Praktek BISINDO (prototype), Live Transcribe, Juru Bahasa Isyarat Pribadi (segera hadir), dan Juru Bahasa Isyarat Acara (segera hadir).

Untuk penerjemahan BISINDO, kamu hanya perlu menekan tombol record dan rekam suara BISINDO yang diinginkan, misalnya halo selamat pagi dan seterusnya. Kemudian pada Belajar BISINDO, kamu bisa mencari kosa kata yang diterjemahkan ke dalam BISINDO lewat pustaka kata yang lengkap.

Sedangkan untuk Praktek BISINDO sendiri masih perlu lewat web yang mana nantinya kamu harus siapkan laptop atau komputer dan mengakses untuk mengakses halaman pendeteksi suara angka serta pendeteksi suara huruf. 

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL