Cara Mengatasi Kesalahan/Error 0x8007007f Installation Assistant Windows 11

  • Bagikan
Capture 2021 10 13 10 05 59 995

Apakah Installation Assistant Windows 11 memberi Anda kesalahan 0x8007007f yang buruk? Berikut cara memperbaikinya.

Windows 11 akhirnya diluncurkan, dan pengguna Windows bergegas untuk merasakan sendiri sistem operasi terbaru Microsoft. Sementara banyak pengguna telah berhasil meningkatkan ke Windows 11, yang lain telah melaporkan kesalahan 0x8007007f saat memutakhirkan melalui Installation Assistant Windows 11.

Bug relatif akrab dengan rilis pemutakhiran Windows utama, jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang kesalahan pemutakhiran Windows 11. Baca terus saat kami menjelaskan apa arti kesalahan ini dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya dan meningkatkan ke Windows 11.

Apa Itu Kesalahan atau Error Installation Assistant Windows 11 0x8007007f

Pengguna Windows 10 melaporkan bahwa kesalahan 0x8007007f muncul ketika mereka mencoba untuk meningkatkan ke Windows 11 melalui program utilitas Installation Assistant Windows 11. Dan sementara Windows 11 memiliki persyaratan sistem yang sangat tinggi, bahkan orang-orang dengan PC yang kompatibel telah mengalami kesalahan ini.

Microsoft belum membagikan penyebab pasti masalah ini. Namun, kesalahan Installation Assistant 0x8007007f diduga muncul karena izin administrator yang tidak memadai, driver yang ketinggalan zaman, atau mungkin file sistem yang rusak.

Belum ada solusi pasti untuk kesalahan ini, jadi Anda mungkin harus bereksperimen dan melihat apa yang cocok untuk Anda. Pengguna Windows yang telah melaporkan kesalahan Installation Assistant Windows 11 telah berhasil dengan perbaikan yang dibahas di bawah ini.

Cara Mengatasi Kesalahan/Error Installation Assistant Windows 11 0x8007007f

Ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini, dan setiap metode berfokus pada aspek berbeda dari Windows 10. Karena itu, bersiaplah untuk menjelajahi seluruh sistem Anda agar perbaikan berfungsi!

Jalankan Assistant sebagai Administrator

Aplikasi latar belakang pihak ketiga dapat mengganggu utilitas Installation Assistant Windows 11, menyebabkannya gagal. Dengan demikian, solusi paling populer untuk kesalahan 0x8007007f adalah menjalankan Installation Assistant Windows 11 sebagai administrator.

Inilah cara Anda dapat menjalankan Installation Assistant Windows 11 sebagai administrator:

  • Temukan file program Installation Assistant Windows 11, dan kemungkinan besar akan ada di folder Downloads  PC Anda.
  • Klik kanan pada ikon program, dan klik Run as administrator dari menu tarik-turun.
  • Sebuah kotak dialog akan muncul untuk meminta izin Anda; klik Yes untuk mengizinkan Installation Assistant Windows 11 berjalan dengan hak administrator.
  • Ikuti langkah-langkah di layar untuk menginstal Windows 11 di perangkat Anda.

Ada kemungkinan besar bahwa perbaikan sederhana ini akan menyelesaikan kesalahan Installation Assistant Windows 11 0x8007007f. Namun, jika Anda masih menerima pesan kesalahan yang sama, Anda mungkin ingin mencoba solusi lain yang mungkin.

Nonaktifkan Antivirus Anda

Anda juga dapat mencoba menonaktifkan program antivirus Anda selama beberapa menit dan kemudian meluncurkan Installation Assistant Windows 11 sebagai administrator.

Tergantung pada program antivirus Anda, langkah-langkah untuk menonaktifkannya sementara akan berbeda. Metode umum untuk menonaktifkan sementara antivirus adalah dengan menemukan ikon program antivirus di baki sistem, klik kanan, dan Anda akan melihat opsi nonaktifkan. Nonaktifkan antivirus untuk waktu yang singkat (15 menit atau 30 menit), dan izinkan akses Administrator saat diminta.

Setelah selesai, coba langkah-langkah yang kami cantumkan di atas untuk kedua kalinya dan lihat apakah itu berhasil untuk Anda.

Perbarui Driver Grafis Anda

Terkadang PC kami menjalankan driver grafis usang yang dapat menyebabkan masalah tak terduga dengan PC Anda. Perbaikan yang mungkin untuk kesalahan 0x8007007f Installation Assistant adalah memperbarui driver adaptor tampilan Anda.

Inilah cara Anda dapat memperbarui driver grafis di Windows 10:

  • Luncurkan menu Start, cari Device Manager dan klik Best match.
  • Di jendela Device Manager, perluas daftar Display adapters.
  • Klik kanan pada driver adaptor tampilan Anda dan klik Update driver. Windows 10 kemudian akan secara otomatis mencari driver grafis terbaru yang tersedia.
  • Atau, Anda juga dapat memilih Uninstall device dan mengunduh driver grafis terbaru dari situs web produsen.
  • Setelah driver diinstal/diperbarui, restart PC Anda dan luncurkan Windows 11 Installation Assistant sekali lagi.

Pemindaian System File Check

File sistem yang rusak sering kali dapat menyebabkan masalah dengan PC Anda. Jika solusi di atas belum memperbaiki kesalahan Installation Assistant Windows 11, maka Anda harus mencoba melakukan pemindaian System File Check melalui Prompt Perintah.

  • Luncurkan menu Start dan cari Command Prompt, klik kanan Best match, klik Run as administrator, dan klik Yes saat diminta.
  • Di jendela prompt perintah, ketik perintah berikut dan tekan Enter:
SFC /scannow
  • Utilitas System File Checker sekarang akan memindai PC Anda untuk mencari file yang rusak dan memperbaikinya secara otomatis.
  • Setelah pemindaian selesai, restart PC Anda.

Jika file sistem yang rusak menyebabkan kesalahan Installation Assistant Windows 11, Anda sekarang dapat meningkatkan ke Windows 11 menggunakan Installation Assistant dengan mudah.

Tingkatkan Menggunakan Disk Image Windows 11

Jika Anda masih menghadapi masalah dalam meningkatkan ke Windows 11 menggunakan Installation Assistant, Anda masih dapat meningkatkan menggunakan dua metode berbeda.

Metode pertama mengharuskan pengguna untuk membuat media instalasi menggunakan alat Windows Media Creation dan kemudian menggunakannya untuk menginstal Windows 11. Ini mirip dengan menggunakan alat Windows Media Creation untuk membuat drive bootable Windows 10.

Cara kedua ditujukan untuk pengguna yang ingin menginstal Windows 11 di mesin virtual atau membuat media instalasi Windows 11 yang dapat di-boot. Anda dapat dengan mudah mengunduh disk image (ISO) Windows 11 dan kemudian menginstal Windows 11 tanpa menggunakan drive yang dapat di-boot sebagai berikut:

  • Unduh Windows 11 ISO dari Microsoft.
  • Cari file yang diunduh, klik kanan dan pilih Properties.
  • Di bawah tab General, klik Change untuk memasang file ISO tanpa menggunakan drive USB/DVD.
  • Pilih Windows Explorer dan klik Apply.
  • Anda sekarang mengklik kanan file ISO sekali lagi dan kemudian klik Mount untuk membuat disk bootable virtual.
  • Klik dua kali file ISO untuk melihat file pengaturan, lalu terakhir klik dua kali setup.exe untuk meluncurkan pengaturan instalasi Windows 11.

Kami menyarankan Anda mencadangkan file Anda di penyimpanan eksternal sebelum menginstal Windows 11.

Windows 11 Akhirnya Selesai

Microsoft akhirnya merilis Windows 11, dan sementara banyak pengguna telah berhasil memutakhirkan, beberapa telah melaporkan masalah. Semoga solusi yang dibahas di atas akan memperbaiki kesalahan 0x8007007f Installation Assistant Windows 11.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL