6 Aplikasi Smartphone Untuk Streaming Musik Saat Anda Belajar

  • Bagikan
Capture 2021 10 15 10 50 32 565

Jangan belajar dalam diam. Gunakan salah satu aplikasi iPhone atau Android ini untuk mengalirkan musik yang sempurna untuk belajar.

Musik adalah tambahan yang bagus untuk ditambahkan ke latar belakang sesi belajar, tetapi jika Anda memainkan hit Top 40 favorit Anda, Anda akan menemukan diri Anda bernyanyi bersama daripada menyelesaikan pekerjaan.

Untungnya, kami telah mengumpulkan daftar aplikasi iPhone dan Android yang sempurna untuk streaming musik yang akan membuat Anda tetap fokus.

Lofi Radio

Jika Anda mencari ketukan yang bagus dan instrumental yang menenangkan, maka musik lo-fi adalah cara yang tepat, dan Lofi Radio mungkin adalah aplikasi untuk Anda. Nikmati pemandangan kota yang estetis dan beragam lagu lo-fi. Aplikasi ini beroperasi sebagai radio, jadi tidak ada opsi lewati. Namun, Anda dapat menjeda musik dan menandai lagu-lagu tertentu yang Anda sukai.

LofiRadio juga menawarkan timer yang dapat Anda atur hingga 59 menit untuk membantu Anda tertidur dengan musik, meskipun perlu dicatat bahwa tindakan tertentu, seperti memulai timer, akan dikenakan biaya kredit. Anda mendapatkan 10 kredit untuk memulai dan dapat memperoleh lebih banyak kredit dengan menonton iklan.

Terakhir, Lofi Radio menawarkan daftar putar dan campuran Spotify yang dikuratori jika Anda tertarik dengan lebih banyak lo-fi di luar aplikasi. Ini adalah tempat awal yang bagus untuk diperkenalkan dengan berbagai ketukan lo-fi.

Unduh: Lofi Radio untuk iOS (Gratis)

Lo-fi Clouds Radio

Lo-Fi Clouds Radio adalah aplikasi streaming musik hebat lainnya yang menawarkan berbagai musik lo-fi dan nada jazzy lembut yang secara otomatis diputar untuk Anda di pemutar musik cloud yang menggemaskan. Meskipun Anda mendapatkan kemampuan untuk melewati penawaran lagu, dan menjeda dan memutar, Anda tidak akan dapat menyimpan lagu tertentu.

Anda juga dapat mengatur timer untuk diri sendiri di mana musik akan berhenti secara otomatis setelah waktu tertentu. Ini berguna jika Anda ingin mendengarkan musik yang menenangkan sebelum tertidur, atau jika Anda ingin tetap fokus hingga musik berhenti. Timer ini berjalan hingga 24 jam 59 menit, sehingga kebutuhan musik Anda akan terpenuhi.​​​​​

Unduh: Lo-fi Clouds Radio untuk Android | iOS (Gratis)

IDAGIO

Musik instrumental klasik sangat cocok untuk tetap fokus dan merangsang otak Anda. Jika menurut Anda genre ini berguna untuk kebiasaan produktivitas Anda, maka IDAGIO adalah aplikasi yang sempurna untuk Anda. Aplikasi streaming musik ini dirancang sepenuhnya untuk musik klasik, menawarkan berbagai komposer klasik dan kontemporer.

Seperti banyak aplikasi streaming musik, dengan IDAGIO Anda dapat menemukan lagu baru, membuat daftar putar, mengikuti artis, dan banyak lagi. Beberapa penawaran unik IDAGIO termasuk memungkinkan Anda menelusuri musik berdasarkan komposer, ansambel, solois, konduktor, instrumen, genre, dan periode waktu.

Jika Anda mencari suasana tertentu, Anda dapat memilih di antara berbagai suasana hati yang berbeda dari cincin suasana hati. Anda juga dapat mengatur pengatur waktu tidur hingga 60 menit, atau hingga akhir album atau daftar putar.

Sementara IDAGIO menawarkan langganan premium, langganan gratis lebih dari cukup untuk membuka perpustakaan lagu, jika Anda tidak keberatan beberapa iklan sesekali muncul dan tidak ada unduhan.

Unduh: IDAGIO untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Focus@Will

Jika Anda bersedia menghabiskan sedikit untuk berlangganan, maka Focus@Will layak untuk mendaftar. Ini menawarkan uji coba gratis tujuh hari untuk memutuskan apakah layanan ini tepat untuk Anda.

Menggunakan kuesioner yang dipersonalisasi, aplikasi ini menyesuaikan suasana fungsional dan musik agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi fokus Anda. Anda dapat memulai sesi aliran dengan saluran musik yang dikurasi, menyimpan trek yang Anda sukai, dan mengontrol mendengarkan Anda dengan tiga langkah berbeda: Ease, Flow, dan Motion. Sesi kerja ini dapat diatur waktunya hingga empat jam, atau Anda dapat memulai sesi aliran bebas yang berlangsung selama Anda membutuhkannya.

Jika Anda tidak mencari musik saat ini dan lebih menyukai beberapa suara bertekstur, Focus@Will juga menawarkan beberapa saluran yang memberikan suasana kebisingan yang berbeda. Ini termasuk soundscapes seperti kedai kopi, drum, atau white noise.

Apa yang berguna tentang Focus@Will adalah aliran mulus di antara setiap trek yang memungkinkan pengalaman mendengarkan yang lancar. Suara-suara ini juga dikuratori, dibandingkan dengan aplikasi streaming lainnya. Anda juga dapat mengunduh musik hingga lima jam dari saluran Anda saat ini untuk Offline Mode. Ini membuat musik terfokus dapat diakses saat Anda bepergian.

Unduh: Focus@Will untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Music to Stay Focused by Brain.fm

Aplikasi premium lain yang patut dicoba adalah Focus Music, oleh Brain.fm, yang menawarkan soundscapes yang didukung sains yang dimaksudkan untuk merangsang otak Anda untuk fokus dan produktivitas yang lebih besar. Anda dapat memilih dari sesi yang berbeda untuk Focus, Relax, Sleep, atau Meditate dan nikmati sesi dengan musik fungsional.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan fokus, Anda dapat memilih musik yang membantu Deep Work, Creative Flow, Study & Reading, dan Light Work. Ini menawarkan berbagai musik yang dikuratori untuk membuat Anda tetap di jalur sesuai dengan seberapa fokus Anda harus.

Anda dapat mengatur durasi untuk setiap sesi menjadi 30, 60, 90, atau 120 menit dan juga mengatur intensitas untuk teknologi penyetelan saraf aplikasi. Jika Anda mendengar lagu yang Anda sukai, Anda dapat menambahkannya ke favorit dan mengunduhnya, atau melewatkan lagu yang tidak Anda sukai.

Unduh: Music to Stay Focused by Brain.fm untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Musi

Jika YouTube adalah aplikasi yang biasanya Anda gunakan saat Anda perlu belajar musik, maka Musi adalah aplikasi pendamping yang layak untuk dicoba. Dengan Musi, Anda dapat memutar musik dari YouTube tanpa perlu menyalakan layar. Anda dapat membuat daftar putar video musik Anda sendiri atau mendengarkan daftar putar yang telah dibuat sebelumnya untuk setiap kesempatan, termasuk belajar.

Ada iklan yang ada di dalam aplikasi yang dapat Anda bayar untuk dihapus, tetapi jika Anda tidak keberatan, Anda dapat menikmati musiknya secara gratis.

Unduh: Musi untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Dengarkan dan Dapatkan Fokus Anda

Dengan daftar aplikasi musik studi streaming kami, Anda pasti akan menemukan satu yang akan membantu Anda tetap fokus dan produktif. Dengan segala sesuatu mulai dari lo-fi hingga klasik hingga soundscape yang dibuat secara ilmiah, kemungkinannya tidak terbatas untuk apa yang dapat Anda coba. Ambil set headphone favorit Anda, buka salah satu aplikasi ini, dan nikmati sesi belajar sambil bermusik.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL