Tim JPU Terus Gali Keterlibatan Dua Terdakwa Ini dalam Kasus Masjid Sriwijaya – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
sidang masjid sriwijaya


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel yang dikomandoi Roy Riady SH MH memastikan akan terus mendalami keterlibatan dua terdakwa yakni Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi terkait proses anggaran dana hibah Masjid Sriwijaya Palembang.

Diwawancarai usai sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, Kamis (14/10), Roy mengaku optimis dapat membuktikan dakwaan untuk dua terdakwa tersebut di persidangan.

“Sejauh ini hanya beberapa fakta yang terungkap sebagaimana dakwaan yang kita buat, namun akan tetap kita gali dan dalami dari saksi-saksi yang bakal kita hadirkan dalam persidangan,” ungkap Roy.

Baca Juga :  Sedih! Gegara Belajar dari Rumah Pengetahuan Anak Hilang – cakrawalarafflesia

Roy juga mengatakan, terkait keterangan saksi Syarifuddin yang dihadirkan kali ini, atas ditemukannya beberapa barang bukti berupa catatan-catatan yang disita saat penggeledahan di rumah Syarifuddin

“Catatan berisi data rekening PT Brantas Abipraya, terdiri dari laporan-laporan keuangan serta beberapa mutasi rekening pusat ke rekening proyek,” ungkap Roy.

Ia membeberkan, di dalam catatan itu juga terdapat catatan yang tertulis Sumsel 1 dengan nominal tertulis 2,5 miliar dan 2,43 miliar, sewa helikopter untuk Sumsel 1, serta catatan tertulis tiket pesawat ke belanda atas nama Syarifuddin.

“Namun sebagaimana persidangan tadi, saksi Syarifuddin membantah semua tentang catatan itu dengan mengatakan tidak tahu, itu haknya tinggal pembuktiannya saja bahwa dakwaan itu kita buat sebagaimana bukti yang kami dapatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Dua RT ini Bangun Masjid– cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya

Roy menambahkan, adapun kesimpulan persidangan kali ini, tim JPU Kejati Sumsel tetap berkeyakinan dan optimis bahwa kedua terdakwa yakni Mukti Sulaiman serta Ahmad Nasuhi bersalah dalam perkara ini.

“Insyaallah akan kita buktikan bahwa perbuatan terdakwa itu benar adanya sebagaimana dakwaan kita, ini kan masih dalam rangkaian pembuktian dakwaan kita,” tandasnya. (Fdl)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL