Demi Titel Musim Depan, Andrea Dovizioso Akui Berani Ambil Risiko Besar

  • Bagikan
demi titel musim depan andrea dovizioso akui berani ambil risiko besar


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengaku tak akan takut untuk mengambil risiko besar bersama tim yang dibelanya, Petronas Yamaha SRT, untuk merebut titel juara musim 2022.

Usai memutuskan untuk tak lagi bermitra dengan Ducati, Andrea Dovizioso memilih untuk memperkuat Yamaha. Padahal sebelumnya rider asal Italia itu sudah beberapa kali menguji coba motor Aprilia.

Ia sendiri telah menegaskan bahwa dirinya hanya akan menerima pinangan dari tim yang dapat mengantarkannya untuh meraih kemenangan serta titel juara.

Seperti diketahui, Yamaha saat ini menjadi salah satu pabrikan yang berkembang pesat. Hal itulah yang membuat Dovizioso yakin dapat mewujudkan mimpinya bersama pabrikan berlogo garpu tala itu.

Terlebih ia sudah pernah bekerja sama dengan Yamaha ketika membela Tech3 pada 2012 lalu. Momen tersebut juga membuatnya semakin menyadari seberapa besar peluang pabrikan asal Jepang itu di MotoGP.

Baca Juga :  Gresini dan VR46 Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan Ducati

“Saya belum pernah mengendarai motor Yamaha sejak 2012. Saya tahu motor mereka telah alami banyak perubahan sejak saat itu,” kata Dovizioso seperti dilansir Speedweek.

“Tapi, itu tidak mengganggu saya di Misano. Kepribadian saya juga telah berubah. Bagi saya, balapan tahun ini tentang perbandingan dan mencoba banyak hal,” imbuhnya.

“Tahun depan, saya akan mendapatkan motor tim pabrikan. Saya tahu akan menggunakan motor Spek-A, di atas kertas itu lebih lambat dibandingkan motor tim pabrikan Yamaha,” ia menjelaskan.

“Itu sebabnya saya tidak pernah membayangkan akan mudah ketika kembali. Saya harus beradaptasi dengan motor karena perbedaan ukurannya dengan apa yang telah saya gunakan selama bertahun-tahun. Saya juga harus mengadaptasi gaya balap,” tutur rider berusia 35 tahun itu.

Selama tak mengikuti kejuaraan balap motor kelas utama, Andrea Dovizioso tetap rutin melakukan latihan dengan motocross untuk meningkatkan ketajamannya. Kegiatan tersebut juga membuatnya selalu siap ketika dibutuhkan untuk menunggangi motor MotoGP.

Baca Juga :  Maverick Vinales Sadar Tak Bisa Instan Kuasai Motor Aprilia

“Ketika pintu Yamaha terbuka karena Maverick Vinales pergi, saya langsung berpikir untuk bergabung dengan mereka. Saya berharap mendapatkan kontrak tim pabrikan, tapi itu tidak terjadi,” ujarnya.

“Sekarang, kesempatan ini muncul setelah delapan atau sembilan tahun ketika terakhir kali saya bergabung dengan Tech3 Yamaha. Saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini,” ia menambahkan.

“Saya tidak pernah membayangkan dapat tampil lebih cepat, lebih kuat atau menjadi yang terbaik dengan M1,” ucap Dovizioso.

“Tapi, saya pernah bersaing melawan pabrikan lainnya di MotoGP selama bertahunp-tahun dan selalu memiliki tujuan meraih gelar juara dunia,” tutupnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/demi-titel-musim-depan-andrea-dovizioso-akui-berani-ambil-risiko-besar





Source link

  • Bagikan
Positive SSL