500 Gram Sabu Disimpan di Rumah Kaki Tangan Bandar – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
sabu setengah kg


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Satres Narkoba Polrestabes Palembang meringkus kaki tangan bandar sabu-sabu bernama Ferdiyansah (33), warga Jl Mayor Zen, Lr Pasundan, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang. Polisi mengamankan barang bukti seberat 0,5 kilogram atau 500 gram sabu-sabu.

Kasatres Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi Supriadi mengatakan penangkapan ini berawal saat petugas menindaklanjuti informasi masyarakat.

“Laporan masyarakat, anggota berhasil mengamankan pelaku yang juga merupakan pengedar sabu ini saat berada di rumahnya, Rabu (13/10) sekitar pukul 15.00 WIB lalu,” ujar Andi kepada wartawan, Kamis (14/10).

Baca Juga :  Rumahnya Terbakar, Warga Palembang ini Tetap Khusyuk Salat Dhuha Saat

Andi menjelaskan, barang bukti yang diamankan tersebut dibungkus dalam lima kemasan plastik bening yang masing-masing beratnya 100 gram.

Menurut Andi, dari keterangan tersangka, barang bukti tersebut merupakan barang titipan dari seorang bandar besar di Sumsel yang berhasil lolos.

“Dia (tersangka) ini termasuk orang kepercayaan seorang bandar berinisial IP dan diupah Rp2 juta setiap bulannya,” kata Andi.

Baca Juga :  Bebaskan Lahan Fly Over Angkatan 66,Pemkot Siapkan Dana Miliaran

Atas ulahnya tersangka di jerat pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah mengikuti bandar besarnya di Sumsel sejak Mei 2021 lalu. “Selain sebagai tempat penitipan barang, dari keterangan pelaku kepada kita, dia juga ikut menjual barang haram itu,” tutup Andi. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL