Mengenal Lapisan ZEISS T* Coating Pada vivo X70 Pro, Apa Fungsinya?

vivo-X70-Pro-Aurora-Dawn

Cakrawalarafflesia – vivo Indonesia telah memastikan kedatangan anggota keluarga baru yang masuk dalam keluarga seri X Seri di Indonesia melalui handphone bernama vivo X70 Pro.

Tepatnya, vivo X70 Pro akan diluncurkan tanggal 7 Oktober 2021 mendatang. Saat ini vivo pun sedang membuka program Early Pre-Order untuk produknya tersebut sampai tanggal 6 Oktober 2021 untuk lebih banyak menarik minat penggemarnya.

Kamu dapat memesannya lebih awal melalui e-commerce yang menjadi partner resmi vivo di Tokopedia. Bakal ada bonus menarik yang bisa kamu dapatkan seperti shopping voucher senilai Rp 1.000.000 serta X-Tra Bundling Package senilai Rp 2.000.000.

Masih menggandeng perusahaan Mobile Imaging asal Swiss bernama ZEISS, kali ini vivo X70 Pro mendapatkan dukungan yang lebih banyak dalam hal fitur fotografi canggih sekelas profesional. Salah satu pembaruan pada aspek hardware terlihat melalui penyematan lapisan teknologi ZEISS T* Coating pada kamera vivo X70 Pro.

Teknologi ini berfungsi untuk mengoptimalkan hasil jepretan kamera belakang vivo X70 Pro agar terhindar dari pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting. Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia menjelaskan bahwa Lapisan T* Coating merupakan teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro.

Baca Juga :  Video permainan Super Mario Bros Rilisan 1986 Terjual Hampil Rp10 Miliar!

vivo-X70-Pro-Kamera-ZEISS

“Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam pengembangan vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting,” ujarnya.

Adapun efek pantulan biasanya terjadi ketika pengguna mengambil gambar saat sinar datang dari sumber cahaya terang seperti matahari atau cahaya buatan yang secara langsung tertangkap lensa kamera.

Sinar cahaya tersebut akan berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting yang terjadi ketika cahaya mengenai sensor atau lensa kamera sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto.

Baca Juga :  Meski Dikecam Dunia, Ilmuwan Minta Bayi Hasil Rekayasa Gen Dilindungi

vivo-X70-Pro-Efek-Bokeh-ZEISS

Namun kedua efek ini memiliki perbedaan dimana cahaya yang menyebabkan ghosting dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus dan akan tampak menyerupai kabut tipis serta mengurangi kontras foto. Dengan demikian adanya Lapisan Transmisi pada ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk.

Selain itu, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan lainnya seperti untuk fotografi malam hari melalui fitur Pure Night View dan filter efek bokeh terbaru untuk menemani efek klasik bokeh ZEISS Biotar.

ZEISS Biotar sendiri sebelumnya telah tersedia pada seri vivo X60 yang meliputi ZEISS Planar, Sonnar, dan Distagon. Melalui simulasi algoritma software, vivo X70 Pro juga menawarkan fitur ZEISS Style Portrait untuk memberikan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

gadget trend

Cakrawala Rafflesia