Tertipu Puluhan Juta Bisnis Investasi Ikan Lele, Oknum Ketua Koperasi Dipolisikan – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia – Diduga telah tertipu bisnis investasi ikan lele, Apriyandi (29) mengalami kerugian puluhan juta. Lantaran tak ada niat baik, korban kemudian melaporkan salah seorang oknum Ketua Koperasi ke SPKT Polda Sumsel, Senin (4/10).

Korban Apriyandi melalui kuasa hukumnya Aries Ravivan SH menjelaskan, berawal saat kliennya ikut investasi di Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia pada 7 September 2021 lalu.

Investasi yang ditawarkan untuk pengelolaan ternak ikan lele organik. Namun korban tidak pernah melihat ataupun mengetahui kolam lele organik yang ditawarkan koperasi DHD.

Baca Juga :  Dua Tahun Desti Edarkan Kosmetik dan Obat Ilegal di Sumsel – cakrawalarafflesia

“Klien kami menanamkan modal senilai Rp 96 juta ke koperasi DHD Farm Indonesia dengan keuntungan 8 persen dari investasi yang ditanamkan,” kata Aries usai membuat laporan ke SPKT, Senin sore.

Lalu ada perjanjian, yakni korban akan mendapatkan keuntungan sebesar 8 persen yang akan dibayarkan per periode.

“Namun, setelah modal telah disetorkan dan saat ditagih pada tanggal 1 Okteber kemarin keuntungan yang dijanjikan tidak dibayarkan. Dan klien kami memutuskan untuk melaporkan ketua koperasi DHD dengan dugaan penipuan dan penggelapan ke Polda Sumsel,” terang Aries didampingi Ricky MZ SH CPL dan rekan.

Baca Juga :  Driver Ojol Medan Tewas Tertabrak saat Antar Pesanan Makanan

Uang modal senilai Rp 96 juta yang ditanamkan kliennya, menurut Aries disetorkan sekaligus dari rekening bank Mandiri ke rekening Ketua Koperasi.





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia