SMB IV Bersama PKB dan DPR RI Sinergi Untuk Revitalisasi BKB – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
PSX 20210927 214209


cakrawalarafflesia – Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn yang sudah lama meminta pemerintah terutama pemerintah pusat agar Kraton Kuto Besak atau biasa di sebut Benteng Kuto Besak (BKB) di Palembang agar di revitalisasi sehingga bisa di nikmati masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terutama kota Palembang di respon positip pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal tersebut terungkap dalam serah terima SK penetapan kepengurusan dan penandatanganan komitmen kinerja DPC PKB dan Coaching clinic dan launching pencalegan dini PKB Se-Sumsel di hotel Aston, Senin (27/9).

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan meminta kepada Jazuli Qoiad wakil ketua Umum DPP PKB yang juga anggota komisi III DPR RI agar revitalisasi BKB bisa di realisasikan oleh pemerintah.

“ Sehingga BKB bisa di nikmati masyarakat Palembang , karena nilai-nilai sejarah yang ada di BKB itu tidak bisa di hilangkan ,” kata Ramlan saat memberikan sambutan.
Jazuli Qoiad wakil ketua Umum DPP PKB yang juga anggota komisi III DPR RI merespon positip usulan Ramlan dan akan memperjuangan revitalisasi BKB tersebut.

Baca Juga :  Dinas PUBM TR Didemo, Ada Apa? – cakrawalarafflesia

“ Kami akan memperjuangkannya , BKB adalah memori kolektif kita bersama yang akan kita perjuangkan agar bisa dinikmati masyarakat Sumsel dan bangsa Indonesia,” katanya.

Sedangkan SMB IV menambahkan Kesultanan Palembang Darussalam sudah terus mendorong agar BKB bisa di segera di revitalisasi oleh pemerintah.

“Kita akan bersinergi dengan PKB dan semua pihak yang memiliki komitmen bersama-sama untuk merevitalisasi BKB tersebut,” katanya.

Sementara itu DPP PKB bertekad dalam mengalahkan 3 partai besar yaitu PDIP, Golkar dan Gerindra pada pileg yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.

“Kalau ketua Umum targetnya mengalahkan Golkar dan Gerindra pada kongres dulu, kalau saya mengartikannya kita mengalahkan PDIP,”kata Jazuli Qoiad.

Oleh karena itu, dikatakan Jazuli pada pileg nanti pihaknya mampu meraih 15 persen kemenangan dengan jumlah 100 kursi DPR RI.”Pada pileg lalu kita mampu sekitar 9,8 persen,”ujar.

Baca Juga :  Resmi Tersangka Kasus Masjid Sriwijaya, Akhmad Najib Ditahan – cakrawalarafflesia

Menurut Jazuli, PKB dulu Partai besar, karena tokoh PKB Gusdur pernah menjabat presiden meski sebentar, oleh karena itu, ini momentum bagi PKB untuk merebut kemenangan pada pileg dan pilpres tahun 2024.

“Dua agenda yaitu pileg dan pilpres kita harus menang, jika kita menang maka ini akan menjadi kemenangan sempurna, termasuk gubernurnya juga dari PKB,”serunya.

Namun untuk merebut kemenangan tersebut persiapan terus dilakukan oleh PKB, mulai dari perkuatan struktur kepengurusan hingga tingkat bawah, kemudian menyiapkan caleg-caleg berkualitas pada pileg nanti.

“Baik itu caleg DPR RI maupun provinsi, targetnya menambah kursi DPR RI maupun 12 kursi DPRD Sumsel,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, hanya tinggal Muratara yang belum menggelar muscab, namun dalam waktu dekat akan segara digelar Muscab.

“Ada 3 agenda yang kita gelar pada hari ini, yaitu penyerahan SK kepengurusan DPC PKB se Sumsel, kemudian penandatanganan komitmen pengurus dan pencalegan dini,”katanya.(ril/wi2k)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL