Yamaha Ungkap Alasan Terselubung Rekrut Andrea Dovizioso

  • Bagikan
yamaha ungkap alasan terselubung rekrut andrea dovizioso


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan bahwa timnya memiliki motif terselubung yang menjadi salah satu alasan mereka merekrut Andrea Dovizioso untuk musim 2022.

Publik dikejutkan dengan keputusan Yamaha mendatangkan Andrea Dovizioso untuk ditempatkan ke tim satelit mereka, Petronas Yamaha SRT, yang akan berganti nama menjadi RNF Racing mulai tahun depan. Walaupun direncanakan untuk turun di Kejuaraan MotoGP 2022, Dovizioso sudah memulai debut bersama tim barunya di sisa perlombaan musim ini.

Debut pebalap asal Italia itu dilakukan pada seri MotoGP San Marino. Tujuan dirinya diikutsertakan oleh Yamaha dalam kejuaraan tahun ini adalah supaya ia bisa tampil kompetitif pada MotoGP 2022.

Baca Juga :  Joan Mir Kagum dengan Performa Kuat Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Perlu diketahui, pada musim 2012, Dovizioso memang pernah memperkuat Yamaha selama setahun dan menorehkan hasil yang cukup memuaskan.

Setelah delapan tahun berkelana di ajang MotoGP bersama Yamaha, Dovizioso kini kembali bergabung dengan pabrikan asal Jepang itu.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, pun menyambut gembira kedatangan pebalap berusia 35 tahun itu. Hal tersebut disebabkan karena ia memiliki motif terselubung dalam merekrut Dovizioso.

Tujuan Yamaha mendatangkannya yakni agar dapat membantu dan memberikan informasi berharga yang berguna bagi pengembangan motor YZR-M1 sehingga bisa tampil lebih cepat di lintasan.

Baca Juga :  Hasil FP4 MotoGP Catalunya: Fabio Quartararo Melesat, Rossi Mulai Bangkit

“Dengan Andrea situasinya berbeda, karena dia sedang hiatus. Tetapi, keadaannya telah berkembang,” kata Jarvis dari Motosan.

“Pada awalnya mendatangkan dia bukan tujuan kami, tetapi peluang muncul dengan sendirinya,” imbuhnya.

“Andrea tanpa tim dan dia benar-benar pebalap yang sangat cepat. Dia membawa banyak pengalaman setelah bertahun-tahun bersama Ducati dan sebagai pebalap penguji Aprilia,” ia menjelaskan.

“Dia akan memberi kami banyak pengalaman dan informasi menarik,” tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/yamaha-ungkap-alasan-terselubung-rekrut-andrea-dovizioso





Source link

  • Bagikan
Positive SSL