Tampil Kompetitif Meski Fisiknya Belum Pulih, Dovizioso Puji Marc Marquez

  • Bagikan
tampil kompetitif meski fisiknya belum pulih dovizioso puji marc marquez


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP:Andrea Doviziso mengaku kagum dengan Marc Marquez karena pebalap Repsol Honda itu mampu menunjukkan penampilan solid meski masih dalam masa pemulihan cedera.

Andrea Dovizioso akhirnya bisa berjumpa lagi dengan rival lamanya, Marc Marquez, setelah menepi hampir setahun. Kembalinya Dovizioso ditandai dengan menjadi rider tim satelit Yamaha, Petronas SRT, pada musim 2021.

Ia menemui berbagai tantangan saat berusaha untuk beradaptasi dengan motor balap YZR-M1.

Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Dovizioso sebelumnya sudah memperkuat Ducati dengan menggeber motor Desmosedici selama delapan tahun lamanya.

Pada penampilan perdananya pada seri MotoGP San Marino, ia masih belum mampu meraih hasil yang memuaskan. Rider berusia 35 tahun itu bahkan finis paling belakang dan catatan waktunya terpaut sekitar 42 detik dari Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pemenang perlombaan.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Keluhkan Balapan Sulit di GP Amerika Serikat

Setelah balapan, Andrea Dovizioso membagikan beberapa pengalamannya saat menunggangi motor YZR-M1 yang diklaim masih harus menggali banyak informasi.

Selain itu ia juga membahas soal Marquez, yang mampu turun balapan meski lengan kanannya yang mengalami cedera belum sembuh total.

Menurut Dovizioso, kemampuan Marquez memang terbatas setelah menjalani operasi hingga tiga kali. Meski begitu, ia mengakui kagum karena juara dunia MotoGP enam kali itu karena mampu beradaptasi dengan cepat dan meraih hasil bagus di beberapa perlombaan.

Baca Juga :  Jadi Incaran Tim Lain, Franco Morbidelli Tetap Setia dengan Yamaha

“Marquez mampu berjuang meraih kemenangan meski secara fisik sangat buruk menurut saya,” kata Dovizioso dikutip dari Motorsport.

“Juga Honda tidak melalui momen bagus, sebagaimana jelas terlihat apa yang dilakukan oleh tim pabrikan lainnya,” ia menambahkan.

“Apa yang dilakukan Marc tahun ini sangat gila,” sambungnya.

Marc Marquez juga berhasil meraih kemenangan pertamanya pada musim 2021 saat balapan di Sirkuit Sachsenring.

Selain itu, ia juga sudah merengkuh dua podium sepanjang musim ini, yang terakhir diperolehnya saat tampil di Aragon.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/tampil-kompetitif-meski-fisiknya-belum-pulih-dovizioso-puji-marc-marquez





Source link

  • Bagikan
Positive SSL