Polda Sumsel Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Turap RS Kusta – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
korupsi polda sumsel


cakrawalarafflesia – Polda Sumsel mengungkap kasus dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan penimbunan dan pembuatan turap pada rumah Sakit Kusta Dr Rivai Abdullah, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Dari nilai kontrak sebesar Rp 12 miliar yang merupakan dana APBN 2017 lalu, negara mengalami kerugian senilai Rp 5,1 miliar.

Polisi juga mengamankan dua tersangka yakni Junaidi (45) yang merupakan Direktur PT Palcon dan Rusman (45), PNS Kementrian RS Kusta sebagai Kasubag Rumah Tangga.

Baca Juga :  Sepanjang Juli hingga Agustus, Ungkap 56 Kasus dan Amankan 63 Tersangka Narkoba – cakrawalarafflesia

“Kasusnya dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan penimbunan dan pembuatan turap penahan tanah sungai oleh PT Palcon Indonesia di rumah sakit tersebut,” ujar Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhany didampingi Kasubdit 3 Tipidkor AKBP Harissandi, saat menggelar rilis, Senin (27/9).

Pengungkapan tersebut setelah Subdit Tipdkor menerima laporan polisi bernomor LP/128-A/IX/2019/Ditreskrimsus pada tangga 9 September 2019 lalu.

Baca Juga :  Polres Pelabuhan Makassar Hadir di Tengah Masyarakat Imbau Protokol Kesehatan

“Temuan di lapangan berbeda dengan dokumen penawaran dari CV Cipta Griya Persada. Dan untuk kegiatan konsultan perencana dari CV Griya ada biaya sondir sebanyak empat titik dan dilaksanakan hanya dua titik saja,” terangnya.

Dan tidak ada dilakukan bor mesin dan perkerjaan tersebut hanya dikerjakan menggunakan boring log handbor atau bor tangan saja.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL