Hasilkan Foto Beresolusi Besar, Yuk Coba Fitur Ultra Clear 108 MP di OPPO Reno6!

  • Bagikan
OPPO Reno6 QuadCam

OPPO-Reno6-QuadCam

Selain mempunyai performa yang bertenaga, OPPO Reno6 hadir dengan multi kamera yang didukung oleh banyak fitur fotografi.

Secara bawaan, OPPO Reno6 hadir dengan kombinasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP.

Selain itu, handphone ini mempunyai fitur Ultra Clear 108 MP yang memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto beresolusi 108 MP secara instan. Berbeda dengan handphone lainnya menggunakan kamera utama bersensor 108 MP, OPPO Reno6 menghasilkan foto beresolusi sangat besar ini dengan cara lain.

Baca Juga :  Langganan di MSC 2021, Ini 5 Hero Counter Gloo

OPPO sendiri menjelaskan bahwa teknologi Image Stitching digunakan untuk bisa menghasilkan foto 108 MP dimana nantinya akan menggabungkan beberapa foto yang dikumpulkan oleh kamera belakang dan mengalibrasinya sehingga foto memiliki warna yang kaya, resolusi besar, dan kualitas bagus.

OPPO Reno6 Back Aurora

Mengambil foto Ultra Clear 108 MP pun dapat dilakukan dengan mudah dimana kamu hanya perlu mengakses fitur Extra HD pada aplikasi kamera bawaan OPPO Reno6.

Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP di OPPO Reno6

  1. Buka aplikasi kamera bawaan
  2. Pilih menu More
  3. Selanjutnya, pilih fitur Extra HD
    OPPO Reno6 Extra HD
  4. Tekan tombol Shutter Virtual berikon lingkaran putih
    OPPO Reno6 Extra HD 2
  5. Nantinya hasil foto Ultra Clear 108 MP akan tersimpan di penyimpanan OPPO Reno6 dan dapat diakses secara langsung dari aplikasi Photos.
Baca Juga :  Dapat Pesan 60th Anniversary Celebration Telkomsel, Benar Atau Penipuan?

Sebagai bahan perbandingan detailnya, foto dengan resolusi 16 MP turut diambil menggunakan kamera OPPO Reno6. Secara bawaan, handphone ini menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk menghasilkan foto 16 MP dengan warna dinamis karena mampu menyerap cahaya banyak.

OPPO-Reno6-16MP-Target

16 MP

OPPO-Reno6-108MP-Target

108 MP

OPPO-Reno6-16MP-Crop

16 MP – Crop

OPPO-Reno6-108MP-Crop

108 MP – Crop

Dari perbandingan dengan menggunakan proses crop atau pemotongan pada bagian tertentu dapa terlihat bahwa foto 108 MP mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan 16 MP. Meskipun begitu, kedua foto tersebut mampu menghadirkan kualitas yang bagus sehingga hanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Berkat detail yang lebih tinggi, foto 108 MP akan cocok untuk dicetak pada media berukuran besar seperti Billboard, Spanduk, Baliho, dan lainnya. Perlu diingat, foto 108 MP juga mempunyai ukuran file yang lebih besar dibandingkan foto 16 MP. Contohnya saja, file foto 108 MP bisa memiliki ukuran 29,5 MB saat foto 16 MP hanya mempunyai ukuran 6,5 MB.

Namun dengan penyimpanan berkapasitas 128 GB yang hadir pada OPPO Reno6, kamu bakal bisa menghasilkan dan menyimpan banyak foto 108 MP sekaligus.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL