Atap PN Palembang Mengkhawatirkan – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
atappn


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Kondisi bangunan Pengadilan Negeri (PN) Khusus Kelas 1A Khusus Palembang sedikit mengkhawatirkan, terutama di bagian atap bangunan gedung yang terlihat mengalami kerusakan.

Atap dengan struktur kayu dan genteng berciri khas Palembang tersebut terlihat memang telah usang termakan usia. Di beberapa bagian atap juga terlihat kayu yang sudah lapuk dan terlepas serta ditutupi dengan seng seadanya.

Bahkan kayu penyangga atap juga terlihat sudah melengkung seperti tidak sanggup menahan beban atap yang terbuat dari genteng tersebut.

Baca Juga :  Ternya Ini Motif Pembunuhan Karyawan SPBU Kepahiang

Sekretaris PN Palembang, Yetty Iryani Siregar SH MH dikonfirmasi terkait kondisi atap genteng bangunan yang rusak tersebut mengatakan sudah mengajukan untuk renovasi total gedung PN Palembang kepada Mahkamah Agung (MA) RI, dikarenakan jika dilakukan renovasi sebagian saja itu tidak maksimal.

Baca Juga :  DPW PKS Sumsel Jalin Komitmen Bersama Pemprov Sumsel – cakrawalarafflesia

“Akan tetapi, pada saat ini MA lebih konsen kepada pembangunan gedung pengadilan yang baru dibentuk,” kata Yetty dikonfirmasi, Senin (27/9).

Dia menjelaskan, pengajuan renovasi seluruh gedung PN Palembang sebelumnya juga telah berkonsultasi dengan pihak konsultan. Untuk renovasi total gedung PN Palembang ternyata memerlukan biaya yang tidak sedikit.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL