Finis Ketiga di Misano, Enea Bastianini Dapat Pujian dari Bos Esponsorama

  • Bagikan
finis ketiga di misano enea bastianini dapat pujian dari bos esponsorama


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Bos Esponsorama, Ruben Xaus, mengaku kagum dengan penampilan solid Enea Bastianini di Misano. Ia bahkan membandingkannya dengan pencapaian Johann Zarco.

Enea Bastianini membuat publik terkejut kala mengaspal di seri MotoGP San Marino. Rider asal Italia itu berhasil finis ketiga yang sekaligus merupakan podium pertamanya di kelas utama.

Sebenarnya, ia telah menunjukkan performa solid sejak turun di balapan sebelumnya, MotoGP Aragon dengan finis keenam.

Podium yang didapatkan Bastianini di Misano sama sekali tak disangka oleh Bos Esponsorama, Ruben Xaus. Meski tidak pernah mengharapkan pebalapnya itu merengkuh podium, ia selalu menginginkan rider berusia 23 tahun itu tampil cepat di tiap balapan.

“Ini lebih tidak terduga daripada yang mungkin dipikirkan orang. Mungkin, kami tidak mengharapkan podium, tetapi kami mengharapkan kecepatan yang dia miliki dalam balapan,” kata Xaus dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Duo Suzuki Bertekad Raih Hasil Maksimal di Mugello

“Dia kurang pengalaman dan kami menyuruhnya untuk mengikuti pebalap seperti Bagnaia dan Quartararo,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Xaus menyebut podium yang diperolah Bastianini terasa lebih berharga bagi timnya dibandingkan dengan pencapaian Johann Zarco pada tahun lalu di Brno.

Bastianini diketahui hanya memulai balapan utama MotoGP San Marino dari urutan ke-12, berbeda dengan Zarco yang merebut pole position dan dibekali motor yang lebih bagus.

Selain itu, Enea Bastianini juga merupakan seorang rookie di kelas utama, berbeda dengan Zarco yang sudah pernah finis di zona podium. Musim 2021 juga menjadi musim terakhir bagi tim Avintia di ajang MotoGP dan mereka memiliki anggaran yang lebih sedikit apabila dibandingkan dengan tim lain.

Baca Juga :  Start Ke-11 di GP Catalunya, Valentino Rossi Tak Khawatir

“Podium ini rasanya lebih baik dari tahun lalu. Zarco tidak ingin datang kepada kami dan memiliki motor yang lebih baik daripada yang digunakan Bastianini sekarang.,” jelas Xaus.

“Dalam balapan itu (di Brno 2020) kami mendapat pole dan itu sangat bagus, tapi banyak hal yang terjadi. Zarco sudah naik podium, Enea adalah rookie dan ini adalah tahun terakhir kami di MotoGP, kami memiliki anggaran lebih sedikit daripada semua orang di grid,” tukasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Esponsorama, MotoGP 2021, Ducati

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/finis-ketiga-di-misano-enea-bastianini-dapat-pujian-dari-bos-esponsorama





Source link

  • Bagikan
Positive SSL