Xiaomi Pad 5 Bawa Dolby Atmos dan Dolby Vision Untuk Berikan Hiburan Lebih Hidup

  • Bagikan
Xiaomi Pad 5 Dolby Vision

Xiaomi-Pad-5-Dolby-Vision

Cakrawalarafflesia – Turut meramaikan pasar tablet di Indonesia, Xiaomi telah membawa Xiaomi Pad 5 dengan harga dan fitur-fitur yang tak kalah menggoda dibandingkan dengan pesaingnya.

Oleh karenanya untuk memanjakan penggunanya, Xiaomi Pad 5 pun didukung oleh teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision untuk menunjang konten hiburan agar bisa dinikmati dengan maksimal.

Dibekali dengan empat speaker yang masing-masing terletak di bagian sisi kanan dan kiri bodinya, Xiaomi Pad 5 mampu menghasilkan suara surround yang terasa lantang di telinga saat digunakan dalam posisi landscape maupun portrait berkat dukungan Dolby Atmos.

Empat speaker tersebut memiliki kekuatan yang sama sehingga suara yang dikeluarkan pun dapat terdengar seimbang. Sementara itu, teknologi Dolby Atmos bisa langsung digunakan di Xiaomi Pad 5 saat membuka konten musik, menonton film, hingga bermain game.

Ashim Mathur selaku Senior Regional Director, Emerging Markets, Dolby Laboratories mengatakan bahwa pengguna bisa memakai perangkat audio jenis apapun untuk dapat merasakan audio surround Dolby Atmos.

Baca Juga :  Semakin Canggih, Logitech MX Master 3 dan MX Keys Resmi Dijual di Indonesia

“Dengan headphone yang murah dan mahal, walaupun cuma dua speaker masih bisa mendapatkan kesan virtual suara surround Dolby Atmos. Istilahnya apapun device-nya kita bisa mendapatkan suara yang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang tidak pakai Dolby Atmos,” ujarnya kepada Cakrawalarafflesia.

Xiaomi-Pad-5-Video

Lebih jauh, Ashim menjelaskan bahwa suara yang dihasilkan dengan teknologi Dolby Atmos sudah tidak mengenal saluran lagi melainkan berdasarkan tata letak obyek.

Selain Dolby Atmos, tak lupa Dolby Vision juga telah menyokong layar Xiaomi Pad 5 agar dapat menampilkan konten dengan kualitas gambar serta palet warna yang lebih kaya untuk pengalaman sinematik.

Dengan teknologi ini, gambar yang tampil pada layar Xiaomi Pad 5 akan memiliki kontras lebih tajam, warna hitam yang lebih pekat, dan bayangan yang kaya detail sehingga menghasilkan gambar yang lebih terasa nyata.

Selain itu, layar Xiaomi Pad 5 juga memiliki aspek penting yang menjadi daya tarik lainnya seperti resolusi WQHD+, HDR10, DCI-P3, dan refresh rate 120Hz. Terdapat fitur lainnya juga yang disematkan seperti True Display, low blue light, dan Sunlight Display 3.0.

Baca Juga :  OPPO A16 Dirilis di Indonesia! Bawa Baterai 5.000mAh yang Tahan Lama

Xiaomi-Pad-5-dengan-Smart-Pen

Selain teknologi dari Dolby, Xiaomi Pad 5 punya performa mumpuni berkat ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 860 Octa-Core (7nm) 2,96GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta penyimpanan internal hingga 256 GB.

Baterainya pun berkapasitas besar hingga 8.720mAh yang ditemani 22,5W Fast Charging. Sayangnya Xiaomi Pad 5 belum mempunyai sensor fingerprint, namun masih bisa teratasi berkat hadirnya fitur Face Unlock. Untuk menopang produktivitas penggunanya dalam sehari-hari, Xiaomi Pad 5 juga menawarkan aksesoris tambahan berupa Xiaomi Smart Pen dan Xiaomi Keyboard.

Bagi kamu yang tertarik meminang Xiaomi Pad 5 bisa menantikan penjualan perdananya pada tanggal 28 September 2021 secara daring melalui situs mi.com, JD.ID, dan Akulaku. Tersedia dalam dua varian warna berupa Cosmic Gray dan Pearl White, Xiaomi Pad 5 juga akan dijual secara luring di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop di seluruh Indonesia.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL