Lahan Bahu Jalan Musi VI Dibebaskan Bertahap – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
dharmabudi


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang (BM-TR) Sumsel bertahap membebaskan lahan milik warga di sepanjang bahu jalan Jembatan Musi VI Palembang yang mengarah ke Jl Faqih Usman-Jl Wahid Hasyim. Dari 700 meter jarak jalan itu, 400 meter sudah dilakukan penimbunan dan pemadatan.

“Di APBD perubahan sudah diajukan untuk kegiatan pengaspalannya. Sudah dilakukan penimbunan dan pemadatan,” kata Kepala Dinas PUBM-TR, Dharma Budhi, Sabtu (25/9).

Sesuai dengan janji gubernur Sumsel, lanjut Budi, saat pembukaan Jembatan Musi VI 30 Desember 2020 lalu, target akses jalan Musi VI selesai di 2021 dan sudah bisa dilewati kendaraan. Akses jalan ini akan sangat mempersingkat perlintasan dari Seberang Ilir dan Seberang Ulu. Untuk pengaspalan dan penimbunan dengan menggunakan batu, sepanjang 400 meter yang sudah ditimbun saat ini, Di APBD-P anggarannya sudah dianggarkan Rp6,5 miliar.

Lanjutnya, pembebasan lahan telah diselesaikan 6 persil yang terdiri dari 5 persil tanah dan 1 persil masjid di Kelurahan 1 dan 2 Ulu. Masjid akan dilakukan penggeseran di tempat lain. Nilai pembebasan lahan 6 persil itu mencapai Rp6,1 miliar sesuai dengan KJPP 2017.

“Sisanya, 17 persil, dari jumlah 23 persil, masih menunggu kelengkapan administrasi,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Wabup Kepahiang Tekankan Minimarket Harus Bermintra dengan UMKM
  • Bagikan
Positive SSL