Valentino Rossi Sebut Nama Kandidat Pebalap VR46

  • Bagikan
valentino rossi sebut nama kandidat pebalap vr46


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyebutkan dua nama calon rider yang bakal membela tim miliknya, VR46, di MotoGP 2022, yakni sang adik, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Hingga kini VR46 belum mengumumkan secara resmi pebalap yang bakal membela tim kepunyaan Valentino Rossi tersebut. Rossi pun menyebut dua nama yang bakal menjadi kandidat, salah satunya yakni sang adik, Luca Marini.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu sendiri tinggal menghitung waktu saja untuk menanggalkan status pebalap yang disandang saat ini dan berganti peran sebagai pemilik tim balap MotoGP pada musim depan.

Beberapa waktu lalu Rossi telah mengonfirmasi keputusannya untuk gantung helm usai MotoGP 2021. Selanjutnya, ia bakal melanjutkan karier dengan terus mengelola akademi balap VR46 serta tim balapnya di ajang Moto2 dan MotoGP.

Baca Juga :  Paolo Ciabatti Terkesan Lihat Performa Dua Rookie Ducati

Sejauh ini, Marini sudah hampir pasti mengamankan kursi di VR46. Namun, untuk tandemannya hinga kini masih menjadi misteri.

Rossi pun menilai sosok yang dianggap cocok mengisi posisi tersebut adalah pebalap Moto2, Marco Bezzecchi.

“Dari sisi akademi (tim VR46), akan ada adik laki-laki saya dan mungkin Bezzechi,” ucap Rossi, dikutip dari Crash.

“Ini belum resmi, tetapi saya pikir mereka adalah dua pebalap yang sangat cepat, seperti yang sudah mereka tunjukkan di kelas Moto2,” imbuhnya.

Berbeda dengan Bezzecchi yang saat ini masih berkompetisi di kelas menengah, Luca Marini sudah lebih dulu terjun ke ajang MotoGP.

Per MotoGP 2021, ia telah resmi menyandang predikat sebagai pebalap kelas premier usai direkrut oleh tim satelit Ducati, Avintia Esponsorama Racing.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Prediksi Quartararo Bakal Berjaya Lagi di Jerez

Hingga seri MotoGP San Marino 2021 tuntas digelar pada akhir pekan lalu, performa rider berusia 24 tahun itu memang masih kurang menjanjikan. Pencapaian terbaik Marini yakni finis kelima pada gelaran MotoGP Austria.

Selebihnya, adik tiri Rossi tersebut lebih sering finis di urutan belasan dan bahkan ke-20 pada seri MotoGP Aragon.

Alhasil, Marini masih tertahan di peringkat ke-20 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dan baru mengumpulkan 28 poin. Jumlah angka tersebut sama dengan yang telah dibukukan Rossi sepanjang musim ini.

Namun, rider berjuluk The Doctor itu berada satu setrip di bawah sang adik tiri karena pencapaian terbaiknya yakni P8 pada seri MotoGP Austria.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/valentino-rossi-sebut-nama-kandidat-pebalap-vr46





Source link

  • Bagikan
Positive SSL