Untuk Rebut Titel Juara, Fabio Quartararo Hanya Perlu Tampil Konsisten

  • Bagikan
untuk rebut titel juara fabio quartararo hanya perlu tampil konsisten


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kini kian dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2021, ia hanya perlu konsisten tampil positif di sisa musim ini.

Fabio Quartararo hingga kini masih memimpin perburuan titel juara ketika MotoGP 2021 yang tinggal menyisakan empat seri balapan saja. Dari 14 balapan yang sudah diikutinya, Quartararo telah mengumpulkan 234 poin yang merupakan hasil dari 9 finis podium dan 5 kemenangan.

Secara matematis, terdapat empat pebalap lain yang masih punya peluang untuk menyabet gelar juara musim ini, yakni Francesco Bagnaia, Joan Mir, Johann Zarco, dan Jack Miller.

Namun, hampir seluruhnya mengibarkan bendera putih menyusul penampilan yang kurang konsisten.

Baca Juga :  Jack Miller Rela Korbankan Segalanya untuk Jadi Juara Dunia

Teranyar, Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 mengaku sudah menyerah untuk mempertahankan gelarnya. Rider Suzuk Ecstar itu saat ini menempati peringkat tiga klasemen pebalap, tetapi tertinggal hingga 67 poin dari Quartararo.

Melihat dari tren performa sepajang musim ini, lawan terkuat bagi Quartararo dalam perebutan gelar diprediksi hanya akan datang dari Bagnaia seorang. Sejauh ini cuma rider Ducati Lenovo itu yang mampu menandingi kecepatannya, baik saat lomba ataupun sesi kualifikasi.

Bagnaia juga tampil impresif saat memenangi dua balapan terakhir, seri MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

Sementara itu bagi Quartararo, ia hanya perlu menjaga konsistensinya saat ini untuk mengunci gelar juara MotoGP 2021. Poin maksimal yang bisa direbut oleh Bagnaia pada akhir musim adalah 286 poin, terpaut 52 poin dari poin Quartararo sekarang.

Baca Juga :  Cuaca Buruk Hentikan Ambisi Dovizioso Geber Motor RS-GP

Secara rata-rata, Bagnaia bakal menyamai poin Quartararo dengan mengumpulkan 13 poin per lomba, atau finis keempat menurut pembagian poin di MotoGP.

Fabio Quartararo pun hanya perlu menambah satu hasil finis di zona podium untuk menghindari skenario gagal menjadi juara dunia karena kalah jumlah dalam hal kemenangan dari Bagnaia.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, yamaha

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/untuk-rebut-titel-juara-fabio-quartararo-hanya-perlu-tampil-konsisten





Source link

  • Bagikan
Positive SSL