Sempat Intip Garasi Honda Saat Tes di Misano, Jack Miller Ungkap Temuannya

  • Bagikan
sempat intip garasi honda saat tes di misano jack miller ungkap temuannya


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Jack Miller mengungkapkan beberapa temuannya usai mengamati motor baru Marc Marquez yang terparkir di garasi Repsol Honda saat menjalani tes resmi di Misano.

Seluruh tim MotoGP telah menyelesaikan sesi tes resmi yang digelar selama dua hari pada Selasa hingga Rabu (21-22/9) di Sirkuit Misano. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para pebalap yang berpartisipasi, termasuk Repsol Honda, untuk menguji coba berbagai komponen baru di motor RC213V.

Rider andalan mereka, Marc Marquez, menjadi salah satu sosok yang mencuri perhatian dengan tampilan baru kuda besinya. Prototipe motor RC213V untuk musim 2022 terlihat berbeda di beberapa bagian, salah satunya adalah air intake alias lubang angin dan winglet.

Calon motor baru Marquez tersebut menjadi sorotan sejak hari pertama tes resmi tatkala dicoba oleh pebalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Marquez juga sempat menggeber motor untuk musim 2022 meski hanya dalam beberapa putaran saja. Kendati demikian, rider asal Spanyol itu tak segan mengungkapkan bahwa Honda bakal memiliki motor yang sama sekali berbeda untuk musim depan.

Baca Juga :  Marc Marquez Hadir Lagi, Honda Kembali dengan Kekuatan Penuh

“Kami mencoba motor baru, motor dengan banyak elemen baru,” kata Marquez, dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

“Ini adalah kali pertama motor baru kami melaju di trek, suka tidak suka, kami masih punya banyak pekerjaan,” ia mengungkapkan.

“Motor ini adalah konsep yang sangat berbeda, ada banyak poin positif dan ada juga yang negatif,” lanjutnya.

Motor teranyar Honda tersebut juga turut mengundang perhatian dari pebalap Ducati, Jack Miller. Pada hari pertama tes resmi, ia bak seorang mata-mata sampai melipir hingga di depan garasi Repsol Honda untuk melihat langsung perubahan pada motor RC213V.

Ia tak segan untuk mengungkapkan temuannya terkait perubahan di motor Marquez untuk musim depan.

“Sebenarnya saya hanya melihat motor Honda versi lama karena mereka sudah menutupi motor baru,” tutur Miller.

Baca Juga :  Gresini Resmi Jadi Tim Satelit Ducati di MotoGP 2022

“Saya hanya melihat bagaimana perubahan di motor mereka seperti di area ban, pagi itu hujan, saya tidak punya banyak kesempatan untuk mengintip,” imbuhnya.

Usai melakukan pengamatan yang tidak begitu lama, perhatian Miller kemudian tertuju pada jok motor RC213V yang terlihat berbeda.

Pebalap asal Australia itu merasa jok motor Honda untuk musim 2022 sangat mirip dengan jok motornya musim ini, Desmosedici GP21.

“Daya tariknya adalah unit tempat duduk (jok) pebalapnya, yang terlihat sangat mirip dengan motor kami atau terlihat seperti hampir semua motor sekarang,” ucap Miller.

“Saya pikir mereka bekerja keras untuk merombak desain dan melakukan konfigurasi ulang dengan motor mereka,” tukasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Marc Marquez, MotoGP 2021, Honda

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/sempat-intip-garasi-honda-saat-tes-di-misano-jack-miller-ungkap-temuannya





Source link

  • Bagikan
Positive SSL