Pegawai Imigrasi Dibekali Ilmu Api – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
PSX 20210924 223305


PALEMBANG – Mengantisipasi berulangnya kasus kebakaran Lapas Tangerang,  Kemenkumham mengarahkan jajarannya melaksanakan langkah penanganan.  Harapannya, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para petugas sudah mempunyai bekal penanggulangan.

Jumat (24/9), Kantor Imigrasi Palembang bekerjasama dengan CV Tripa Duta Nusantara menggelar simulasi penanganan kebakaran. Ini adalah langkah awal menangani resiko kebakaran yang akan terjadi di gedung kantor.

Azwar Anas, Kepala Kantor Imigrasi Palembang memgatakan simulasi dilaksanakan untuk menambah pengetahuan petugas imigrasi dalam mengontrol kepanikan saat menemukan titik api. “Harapan kita tidak sampai menggunakan alat pemadam yang tersedia. Artinya tidak terjadi kebakaran di dalam kantor, sehingga pelaksanaan pelayanan masyarakat tidak terganggu,” ujarnya.

Baca Juga :  Direktur Perusahaan di Tangsel Dipecat Suaminya karena Berjilbab

Dijelaskannya, Kantor Imigrasi Palembang telah melakukan upaya-upaya terkait resiko kebakaran khususnya yang terjadi di gedung perkantoran.

Diantaranya dengan menyiapkan APAR/APAB, petunjuk jalur evakuasi pada objek vital yang ramai digunakan masyarakat pemohon jasa keimigrasian serta adanya titik kumpul sehingga apabila terjadi kebakaran para karyawan maupun masyarakat dapat segera menyelamatkan diri sehingga tidak adanya korban jiwa.

Baca Juga :  Bangun Pasar Apung Darussalam, 300 PKL Ditertibkan

Tak cuma itu, Kantor Imigrasi Palembang telah melaksanakan pengecekan secara periodik pembagian arus listrik sehingga selalu seimbang dalam penggunaan pada setiap ruang dan gedung untuk meminimalisir terjadinya korsleting listrik. (Irw)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL