OPPO A16 Kini Tersedia dengan Varian RAM dan Kapasitas Penyimpanan Baru

  • Bagikan
OPPO A16 varian RAM 4 GB

OPPO A16 varian RAM 4 GB

Cakrawalarafflesia – Setelah OPPO A16 hadir pertama kali pada bulan Juli 2021 lalu di Indonesia, kini OPPO secara resmi meluncurkan varian terbarunya.

OPPO A16 varian terbaru ini menawarkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Dengan komposisi hardware yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, handphone terbaru ini dibanderol seharga Rp 2.499.000.

OPPO A16 varian RAM 4 GB pun akan tersedia melalui jaringan offline OPPO Store dan toko-toko yang menjual handphone OPPO secara bertahap. Nantinya perangkat ini akan tersedia merata secara nasional pada akhir September 2021.

OPPO juga menjual handphone ini melalui aplikasi OPPO Store dan kanal online OPPO Official Store pada beragam e-commerce. Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa OPPO A16 berhasil menarik minat konsumen sehingga dibilang sebagai salah satu perangkat di lini seri A yang paling laris di Indonesia.

Baca Juga :  Cara Shutdown Laptop dengan Pintasan Keyboard Supaya Bisa Lebih Praktis

“Tanggapan konsumen terhadap perangkat OPPO A16 terbilang sangat baik, kami mencatat kenaikan penjualan yang hampir konstan sebesar 3,3% per bulannya semenjak perangkat ini diperkenalkan pada bulan Juli lalu. Beberapa area mencatatkan kenaikan angka penjualan yang signifikan seperti pada wilayah Pekanbaru, Lampung, dan Manado,” ungkap Aryo.

Aryo juga menambahkan bahwa selain kenaikan angka penjualan yang cukup stabil, warna perangkat yang tergolong tidak biasa juga diapresiasi baik oleh sebagian besar konsumen. Selama periode penjualan dari Juli hingga Agustus 2021, tercatat konsumen yang memilih warna OPPO A16 Space Silver mencapai 52,5% lebih banyak jika dibandingkan warna Crystal Black.

Baca Juga :  Kode Redeem ML 10 Juli 2021 dan Cara Klaim Hadiahnya

Bahkan untuk semakin memberikan pilihan baru kepada masyarakat Indonesia, OPPO pun turut menghadirkan warna Pearl Blue (Biru Laut) yang memberikan kesan menarik pada OPPO A16 varian RAM 4 GB.

Hampir sama dengan varian sebelumnya, OPPO A16 terbaru ini hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz yang diperkuat fitur MediaTek HyperEngine untuk kenyamanan bermain game.

Soal urusan fotografi, produk ini membawa tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 13 MP, Portrait 2 MP, dan Makro 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP. Perangkat ini juga hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 5.000mAh, Face unlock, sensor fingerprint di bagian samping, WiFi, Bluetooth, GPS, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL