Sudah Selayaknya Jembatan Ampera Uji Beban

  • Bagikan
IMG 20210921 WA0129


cakrawalarafflesia, PALEMBANG -Gubernur Sumsel H Herman Deru menilai, selayaknya uji beban dinamis bagi Jembatan Ampera. Pasalnya, jembatan penghubung Ilir dan Ulu itu menjadi icon kota Palembang

“Surat tembusannya belum sampai ke saya, namun hal tersebut sangat tepat dilakukan,” ujar Deru saat diminta konfirmasi usai pulang kerja di Kantor Gubernur, Kamis (23/9).

Seperti diketahui Jembatan Ampera tutup Senin (27/9) mendatang. Penutupan sementara itu, bagian dari pemeliharaan jembatan yang sudah berusia 60 tahun.

Baca Juga :  Kasus KB, Saksi Pojokkan Terdakwa – cakrawalarafflesia

Seperti diberitakan Jembatan Ampera akan tutup sementara pada 26-27 September 2021, mulai pukul 22.30 -03.30 WIB. Lanjut Selasa, 27-28 September mulai pukul 22.30-03.30 WIB.

Dikatakan Deru, Jembatan Ampera ini merupakan Icon Kota Palembang yang tetap harus dirawat dan dijaga. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas maupun pengalihan lalu lintas yang akan diberlakukan nanti. Sekalipun hal tersebut mengganggu aktivitas karena harus lebih jauh memutar.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di Sumsel Tertunda – cakrawalarafflesia

Pada jam tutup tersebut, diperkirakan tidak akan terjadi kemacetan. Hanya saja, pedagang pasar yang biasa mengambil stok jualan ke Pasar Jakabaring terpaksa harus memutar.

“Jembatan Ampera ini kan salah satu Icon Kota Palembang, untuk itu saya imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti pengalihan jalan nantinya. Sekalipun harus jauh memutar ke arah Jembatan Musi 4 dan Musi 6,” tutupnya. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL