Inilah Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 5 yang Hadir di Indonesia

  • Bagikan
Xiaomi Pad 5 Feature e1632281475755

Xiaomi-Pad-5-Feature

Cakrawalarafflesia – Setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya, Xiaomi Pad 5 akhirnya berlabuh di Indonesia dengan menawarkan spesifikasi hardware tinggi yang mempunyai performa bertenaga.

Perangkat yang satu ini mempunyai layar lebar dengan dukungan refresh rate tinggi. Selain itu, baterai berkapasitas besar pun turut dihadirkan pada perangkat yang satu ini.

Meskipun memiliki beberapa kelebihan yang menarik, namun kamu juga perlu mengetahui kekurangan yang dimilikinya sebelum membeli perangkat tablet yang sudah tersedia secara resmi di Indonesia ini.

Kelebihan Xiaomi Pad 5

Kelebihan Xiaomi Pad 5 

Tablet andalan Xiaomi ini hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 860 (7nm) Octa-Core 2,96 GHz yang mampu melahap aplikasi maupun game berat sekalipun. Dukungan RAM 6 GB akan mampu menangani aktivitas multitasking, sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 256 GB yang mampu menampung banyak file sekaligus.

Baca Juga :  Resmi! Xiaomi Mi 11 Rilis di Indonesia, Harganya Rp 10 Juta

Xiaomi Pad 5 dibekali layar 11 inci dengan resolusi WQHD+ (2560 x 1600 piksel) yang membawa teknologi IPS LCD, HDR10, DCI-P3, Dolby Vision, dan refresh rate 120Hz untuk memanjakan mata penggunanya. Agar suara video dan game yang dihasilkan menjadi lebih hidup, Xiaomi pun telah menghadirkan empat speaker stereo dengan dukungan sistem Dolby Atmos.

Baterai berkapasitas 8.720mAh dan fitur 22,5W Fast Charging pun turut dihadirkan. Meskipun tidak mempunyai sensor fingerprint, namun tablet ini dibekali dengan fitur Face Unlock.

Produk ini juga mendukung aksesoris tambahan seperti Xiaomi Smart Pen dan Xiaomi Keyboard untuk mendukung produktivitas pekerjaan sehari-hari. Xiaomi Smart Pen mempunyai 4.096 tingkat sensitivitas yang akan membuatnya terasa nyaman ketika digunakan untuk menulis, menggambar, maupun mencoret.

Dari sektor fotografi, Xiaomi Pad 5 hadir dengan dukungan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Selain itu juga ada dukungan WiFi, Bluetooth 5.0, dan MIUI 12.5 berbasiskan Android 11 di dalamnya.

Baca Juga :  Trailer Beredar, Game MOBA Pokemon Unite Siap Meluncur Sebentar Lagi

Kekurangan Xiaomi Pad 5

Kekurangan Xiaomi Pad 5 

Xiaomi Pad 5 tidak dibekali slot kartu SIM sehingga tidak dapat mendukung jaringan seluler. Hal ini mengharuskannya bergantung pada jaringan Wi-Fi untuk mendapatkan akses internet.

Sementara itu, Xiaomi Pad 5 juga tidak dibekali dengan slot microSD sehingga kapasitas penyimpanannya tidak dapat ditambah lagi. Perangkat ini juga tidak dibekali dengan port jack audio 3,5mm untuk dapat terhubung ke perangkat audio.

Secara keseluruhan, Xiaomi Pad 5 memiliki kelebihan lebih banyak dibandingkan kekurangannya sehingga dapat memadai untuk penggunaan dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi harganya termasuk terjangkau apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang dibawanya.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL