Fitur Kids Space Bisa Buat OPPO Reno6 Jadi Ramah Anak

  • Bagikan
OPPO Reno6 Full Display

OPPO Reno6 Full Display

Seiring perkembangan teknologi, anak-anak masa sekarang menikmati hiburan baik video maupun game di handphone.

Namun, orang tua pun harus berhati-hati karena banyak konten tidak baik yang dapat secara mudah diakses akibat adanya internet.

Untuk membuat handphone menjadi ramah untuk digunakan oleh anak, OPPO pun telah menghadirkan fitur Kids Space pada OPPO Reno6 agar orang tua dapat menyaring aplikasi apa saja yang bisa diakses pada handphone.

Menariknya, fitur Kids Space pun sudah hadir langsung secara bawaan di OPPO Reno6 sehingga orang tua hanya tinggal mengaktifkan dan melakukan pengaturan saja lewat menu Settings.

Cara mengaktifkan fitur Kids Space di OPPO Reno6 juga sangat mudah karena hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Cara Mengaktifkan Kids Space di OPPO Reno6

  1. Buka aplikasi Settings di OPPO Reno6
  2. Pilih menu Privacy
  3. Pilih menu Kid Space
  4. Nantinya akan muncul pengaturan durasi pemakaian, aplikasi yang diizinkan, jaringan seluler diaktifkan atau tidak, dan penjelasan fitur
  5. Tekan tombol Enter Kid Space setelah semua diatur
  6. Fitur Kids Space akan langsung aktif di handphone
Baca Juga :  Tips Menghapus Kontak WhatsApp

Kids Space OPPO Reno6

Pada saat memasuki mode Kid Space, sistem hanya akan menampilkan aplikasi yang telah diizinkan dan menonaktifkan semua fitur penting seperti Quick Settings, menu Settings, pembatasan situs, serta lainnya.

Apabila ingin keluar dari mode ini, maka harus menekan tombol Exit Kid Space dan memasukkan password, PIN, Pattern, atau sidik jari yang menjadi kuncinya.

Sebagai catatan, durasi pemakaian pada Kids Space dapat diatur dengan pilihan 15 menit, 30 menit, 1 jam, 2 jam, 3 jam, atau tidak dibatas. Begitu juga aplikasi apa saja yang bisa diakses ketika Kids Space aktif dapat dipilih secara bebas, namun sebaiknya memberikan aplikasi belajar atau bermain anak.

Baca Juga :  2 Cara Menghapus Akun Instagram, Mau Sementara atau Permanen?

Menariknya, Kids Space memiliki fitur untuk mencegah pembelian item pada game. Tentu saja fitur ini sangat berguna bagi orang tua agar anak tidak membeli membeli item atau karakter pada game secara diam-diam atau tidak sengaja yang tentunya membutuhkan biaya.

Anak-anak juga tidak bisa memodifikasi sistem dan memasang atau menghapus aplikasi pada saat Kids Space aktif di OPPO Reno6. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Kids Space tentunya akan memudahkan orang tua membatasi akses handphone agar anak hanya membuka konten yang diizinkan.

Dengan begitu OPPO Reno6 dapat diubah menjadi perangkat untuk belajar saja lewat Kids Space jika diinginkan. Namun, ada baiknya mungkin menambahkan game edukasi yang interaktif atau video yang menghibur agar anak tidak bosan.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL