Deliveree Hadirkan Layanan Muat Sebagian Untuk Para Pelaku Bisnis Kecil

  • Bagikan
Deliveree 1

Cakrawalarafflesia – Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang logistik, Deliveree, dikabarkan telah menghadirkan layanan terbarunya yang bernama Muat Sebagian.

Layanan Muat Sebagian dihadirkan untuk melengkapi layanan yang sebelumnya telah tersedia di aplikasi Deliveree, yakni layanan Satu Kendaraan.

Melalui layanan Muat Sebagian, pengguna Deliveree kini bisa mengirim barang bersama pengguna lainnya dengan harga lebih murah dibandingkan dengan Satu Kendaraan yang mengharuskan pelanggan membayar sendirian.

Dalam acara peluncurannya, Raynov Chandra selaku Business Development Manager Deliveree On-Demand Logistics menjelaskan bahwa layanan Muat Sebagian menggabungkan rute, waktu, dan volume barang menjadi satu pesanan yang terjadwal untuk diantarkan dalam satu rute.

“Layanan Muat Sebagian merupakan solusi yang kita berikan untuk pengguna yang mungkin dulu masih terlalu besar untuk mengirim barang di satu mobil dan ini untuk mengakomodir toko online atau UKM kecil,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Saat ini layanan Muat Sebagian sudah bisa dinikmati melalui perangkat Android, iOS, atau melalui situs web Deliveree secara langsung. Berdasarkan pantauan tim Cakrawalarafflesia, layanan Muat Sebagian bisa ditemukan tepat di sebelah kanan layanan Satu Kendaraan pada halaman saat ingin menyewa kendaraan untuk mengirim barang.

Setelah memilih layanan Muat Sebagian, kamu pun akan diarahkan untuk memilih salah satu dari tujuh jenis kemasan barang yang akan dikirim mencakup Kotak, Peti, Palet, Bundel, Barel, Karung, atau Lainnya.

Pihak Deliveree menyebutkan bahwa tujuh kemasan tersebut merupakan paket yang disarankan untuk pengguna siapkan jika ingin diantar oleh Deliveree agar dapat tertata rapi dan tidak rusak saat berada di dalam kendaraan.

Kemudian tahap selanjutnya, kamu perlu mengisi alamat pengambilan barang dan alamat tujuan. Contohnya jika kamu memesan barang pada tanggal 22 September 2021, maka pengambilan barang akan direkomendasikan pada jadwal keesokan harinya tanggal 23 September 2021.

Selain itu ada pilihan peta di bagian bawah kolom alamat pengiriman yang bisa kamu klik agar dapat melihat fitur pelacakan barang atau Live Tracking. Fitur Live Tracking dapat memantau sejauh mana waktu dan jarak pengiriman yang sedang berlangsung secara real time.

Lebih jauh, Denaldy Nataniel selaku Head of Supply Division Deliveree On-Demand Logistics mengungkapkan bahwa layanan Deliveree menggunakan truk sendiri langsung dari pusat untuk proses penyortirannya sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun yang biasanya dilakukan lewat penyortiran manual oleh admin gudang.

“Teknologi ini dalam jangka panjang akan menghemat puluhan juta dan membuka banyak peluang bagi mitra pengemudi Deliveree untuk meningkatkan jumlah pesanan yang dapat mereka terima setiap harinya,” tutup Denaldy.

Adapun layanan Muat Sebagian Deliveree telah tersedia di wilayah Jawa Barat, Jabodetabek, Banten, Jogja, Semarang, Surabaya, sebagian Sumatera, dan akan berlanjut ke provinsi lainnya di seluruh Indonesia. Sementara volume barang yang bisa masuk ke layanan Muat Sebagian memiliki bobot minimal 20 kilogram hingga 18 ton yang mana tergantung pada muatan kendaraannya.

Didukung oleh lebih dari 35.000 armada truk, layanan Muat Sebagian juga menyediakan armada lainnya seperti Ekonomi, Van, Pick Up Kecil, Box Kecil, L300, CDE, CDD, Fuso Ringan, Fuso Berat, Tronton Box, dan Tronton Wing.

gadget trend

  • Bagikan