Francesco Bagnaia Pelajari Data Lorenzo untuk Perbaiki Gaya Pengeremannya

  • Bagikan
francesco bagnaia pelajari data lorenzo untuk perbaiki gaya pengeremannya


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku mempelajari data milik eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, untuk memperbaiki gaya pengereman dengan motor Desmosedici miliknya.

Performa balap Francesco Bagnaia kini sedang dalam kondisi terbaiknya. Ia telah merebut dua kemenangan secara beruntun di seri MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

Akhir pekan lalu, ia berhasil mengalahkan sang pemuncak klasemen pebalap, Fabio Quartararo di Misano. Seminggu sebelumnya rider yang akrab disapa Pecco itu memenangi duel melawan juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez.

Menjalani musim ketiganya di MotoGP, Bagnaia telah membuat banyak orang terkagum-kagum dengan kemampuannya menikung di atas motor Desmosedici GP21 dan juga teknik pengeremannya.

Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco, meyakini Bagnaia adalah rider yang mampu membuat perbedaan ketika menikung, bukan karena faktor motor. Hal itulah yang menjadi salah satu keunggulannya dibanding rider Ducati lainnya.

Baca Juga :  Dovizioso: Sulit Melawan Mir dan Quartararo

Pengereman merupakan titik lemah bagi Francesco Bagnaia di musim rookie-nya pada 2019 lalu. Tetapi rider asal Italia itu telah bekerja keras untuk mengubah kelemahannya tersebut sebagai kekuatannya.

Ia melatih kemampuan tersebut dengan berlatih menggunakan street bike Panigale V4 dan ban Michelin di Misano sepanjang musim 2020. Selain itu Bagnaia juga mempelajari data eks pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang membantu membentuk gaya dan meningkatkan kemampuan pengeremannya.

“Itu adalah sesuatu yang banyak saya kerjakan, karena pada tahun pertama di MotoGP, saya kesulitan dengan pengereman. Saya mulai fokus di area itu pada tahap akhir 2019,” ujar Bagnaia dilansir dari Motorsport.com.

“Pada 2020 saya sudah melakukan langkah, tetapi saya juga banyak bekerja dengan street bike di sini (Misano) untuk mengelola ban depan dengan lebih baik. Satu hal bagus tentang Panigale dalam segi gaya berkendara dan ban, karena yang kami gunakan adalah ban ketahanan Michelin, konstruksinya sangat mirip,” ia menjelaskan.

Baca Juga :  Lorenzo Savadori Absen dari MotoGP Austria, Aprilia Bakal Cari Pengganti

“Jadi apa yang dilakukan bagian depan motor (Panigale) saya pikir benar-benar dekat (dengan motor MotoGP). Karenanya saya banyak bekerja dengan ban dan motor itu, serta juga data (pengereman) Jorge Lorenzo,” lanjutnya.

“Sekarang perbedaan yang saya buat hanyalah bagian terakhir dari pengereman. Saya mengerem sekeras dan sekuat yang saya bisa, namun saya membuat perbedaan saat masuk (tikungan),” tutur Bagnaia.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Jorge Lorenzo, MotoGP 2021, MotoGP San Marino

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/francesco-bagnaia-pelajari-data-lorenzo-untuk-perbaiki-gaya-pengeremannya





Source link

  • Bagikan
Positive SSL