Francesco Bagnaia Dinilai Tak Punya Kemiripan dengan Valentino Rossi

  • Bagikan
francesco bagnaia dinilai tak punya kemiripan dengan valentino rossi


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, ikut berkomentar mengenai gagasan bahwa Francesco Bagnaia bisa menjadi penerus Valentino Rossi saat gantung helm nanti.

Francesco Bagnaia, rider Ducati Lenovo, kini menjadi sorotan publick usai berhasil merebut kemenangan pada dua balapan MotoGP 2021 secara beruntun alias back-to-back. Pertama, ia merengkuh podium utama di seri MotoGP Aragon yang sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di kelas premier.

Kedua, rider yang akrab disapa Pecco itu kembali naik ke podium kampiun pada gelaran MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Kesuksesan Bagnaia pun membuat sang mentor sekaligus pebalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, merasa sangat bangga.

Tak sampai di situ saja, beberapa pihak kemudian menilai rider jebolan VR46 Academy itu adalah suksesor Rossi. Hal tersebut terus menjadi perbincangan hingga eks pebalap MotoGP, Giacomo Agostini, turut angkat bicara.

Baca Juga :  Kontrak Belum Selesai, Fabio Quartararo Sudah Dapat Tawaran dari Tim Lain

“Menurut saya, itu tidak begitu penting. Penggemar berat akan selalu menemukan idola,” kata Agostini, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Kecintaan penggemar pada balap motor (MotoGP) tidak berhenti karena Agostini dan Valentino (Rossi) pensiun,” ia menambahkan.

“Itulah sebabnya saya tidak akan membebani Pecco dengan terlalu banyak tanggung jawab,” lanjutnya.

Agostini lalu meminta semua orang untuk tak melebih-lebihkan pernyataan yang menilai bahwa Francesco Bagnaia merupakan sosok penerus Rossi di lintasan balap.

Menurut pria berusia 79 tahun tersebut, anggapan seperti itu dapat berakibat fatal terhadap mental Bagnaia karena terus-menerus dibandingkan dengan Rossi.

“Mari nikmati saja apa yang dia lakukan balapan demi balapan, tanpa perlu mengatakan dia akan menjadi ‘New Rossi’,” ujar Agostini.

“Perbandingan seperti itu hanya akan memberi dia terlalu banyak beban dan tanggung jawab,” imbuhnya.

“Saya lebih suka memuji dia pada setiap balapan. Kami akan mengirim dia rapor pada akhir tahun,” ia menegaskan.

Baca Juga :  Jelang GP Austria, Marc Marquez Bingung PIlih Komposisi Ban

Lebih lanjut, Agostini menilai karakter yang dimiliki oleh Rossi dan Bagnaia tidak punya kemiripan, meski keduanya sama-sama berasal dari Italia.

Melihat penampilan Bagnaia di trek dan caranya merayakan kemenangan, ia justru merasa dirinya lah yang punya sedikit kemiripan dengan rider berusia 24 tahun itu.

“Bagnaia dan Rossi benar-benar berbeda. Valentino lebih playful, Pecco lebih serius, sedikit mirip dengan saya. Mungkin kami lebih tertutup karena kami datang dari utara. Saya dari Lombardy dan dia dari Piedmont. Saya bercanda,” tutur Agostini.

“Namun, ketika saya menang, saya merasakan banyak emosi mengalir. Hanya, saya tidak bisa menunjukkannya. Saya sedikit menarik diri dan saya pikir Francesco seperti saya, lebih tenang,” tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/francesco-bagnaia-dinilai-tak-punya-kemiripan-dengan-valentino-rossi





Source link

  • Bagikan
Positive SSL