Andrea Dovizioso Butuh Waktu Untuk Pahami Motor YZR-M1


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP : Pebalap anyar Petronas Yamaha SRT yaitu Andrea Dovizioso mengaku butuh waktu lebih lama untuk memahami motor YZR-M1. Ia tidak akan bisa langsung kompetitif dalam waktu instan.

Pada debutnya di MotoGP San Marino, Andrea Dovizioso gagal menunjukkan performa yang terlalu bagus. Pebalap asal Negeri Pizza itu hanya bisa finish di peringkat 21. Seusai balapan, Dovizioso mengatakan bahwa dirinya butuh banyak waktu untuk memahami motor. YZR-M1 memiliki keunikan tersendiri yang harus dikendarai dengan gaya balap khusus.

Baca Juga :  Kemenangan di GP Inggris Bikin Quartararo Tak Terbendung di Puncak Klasemen

“Saya pikir sesuatu (kesulitan di awal-awal adaptasi) yang cukup normal. Saya tidak tahu seberapa berbedanya jika dibandingkan dengan motor pabrikan. Selain itu, cuma Fabio (Quartararo) yang menurut saya sukses melakukan hal-hal hebat saat ini dengan Yamaha,” ucap Dovizioso.

“Namun ini adalah sesuatu yang terlalu jauh dari saya sekarang. Motor (M1) saya istimewa, memiliki beberapa aspek yang menguntungkan, tetapi harus dikendarai dengan cara khusus. Saya perlu waktu untuk beradaptasi dan memahami semuanya dengan benar,” tukasnya sekali lagi.

Baca Juga :  Jack Miller Berharap Bisa Tutup Musim di Tiga Besar Klasemen Pebalap

Masih ada empat seri tersisa di musim ini yang harus dijalani Dovizioso. Ia bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mencari tahu detail-detail akan kuda besi terbarunya. Dovizioso juga sadar ia tidak akan bisa bersaing kompetitif pada sisa musim ini. Fokus dan tujuan utamanya hanyalah memperoleh informasi sebanyak mungkin dari motor. Jadi ketika memulai musim 2022, Dovizioso bisa tancap gas sejak seri pertama.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/andrea-dovizioso-butuh-waktu-untuk-pahami-motor-yzr-m1





Source link

Cakrawala Rafflesia