Quartararo Minta Andrea Dovizioso Bantu Pengembangan Motor Yamaha


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Setelah ditunjuk untuk membela Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo meminta Andrea Dovizioso memberikan masukan yang dapat membantu pengembangan motor YZR-M1.

Meski Andrea Dovizioso sejatinya tengah bersiap untuk tampil di MotoGP 2022, rider asal Italia itu diminta untuk menemani Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT pada balapan yang tersisa musim ini. Ia mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Franco Morbidelli karena dipromosikan oleh pabrikan asal Jepang itu ke tim pabrikan.

Pebalap berusia 35 tahun tersebut telah memulai debutnya dengan menggeber motor YZR-M1 pada seri MotoGP San Marino pekan lalu. Walau sempat vakum dari kejuaraan dunia balap motor kelas utama, Dovizioso masih dianggap sebagai salah satu pebalap terbaik di grid, salah satunya oleh Fabio Quartararo.

Baca Juga :  Hasil FP4 MotoGP Spanyol: Quartararo Tutup Latihan Bebas Dengan Manis

Dengan mengandalkan pengalamannya yang telah malang-melintang dengan berbagai tim, saran dari rider asal Italia itu juga sangat diharapkan dapat membantu pengembangan motor.

Secara khusus, Quartararo telah meminta Dovizioso agar memberikan nasihat kepada Yamaha yang sedang membangun motor YZR-M1 untuk MotoGP 2022.

“Dovi adalah pebalap yang saya sukai, bukan hanya dari sisi pebalapnya, juga dari sisi orangnya, dan saya pikir dia adalah pebalap yang bisa memberi kami banyak hal,” kata Quartararo, dikutip dari GPone.

“Dia memiliki banyak pengalaman di Ducati, jadi kami sangat berharap dia memberi kami beberapa saran tentang motornya,” imbuhnya.

Rider asal Prancis itu juga memberikan respon positif setelah mendapat pujian dari Andrea Dovizioso tentang hasil impresifnya selama gelaran MotoGP 2021 berlangsung.

Baca Juga :  Alex Marquez Kesal Selalu Ditanya Mengenai Kakaknya Dalam Wawancara

“Mendapat sebuah komentar tentang hasil saya, senangnya, terutama dari seorang pebalap seperti Dovi, dia masih pebalap yang sangat populer di MotoGP,” tutur Quartararo.

Di sisi lain, Valentino Rossi menyebut kedatangan Dovizioso sebagai tandeman barunya adalaha hal yang sangat menarik.

Setelah melakoni debut sebagai pasangan satu tim, keduanya saling berbagi komentar mengenai kinerja motor Yamaha.

“Bagi saya, kehadiran Dovizioso sangat menarik karena kami berbicara banyak tentang motor setelah latihan bebas pertama dan kedua dan semua komentarnya sangat menarik,” ucap Rossi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/quartararo-minta-andrea-dovizioso-bantu-pengembangan-motor-yamaha





Source link

Cakrawala Rafflesia