Maverick Vinales Yakin Punya Potensi yang Lebih Menjanjikan Bersama Aprilia

  • Bagikan
maverick vinales yakin punya potensi yang lebih menjanjikan dengan aprilia


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Setelah finis ke-13 di seri MotoGP San Marino, Maverick Vinales meyakini dirinya dapat menunjukkan potensi yang lebih menjanjikan bersama motor Aprilia RS-GP.

Maverick Vinales mampu menjadi yang tercepat pada FP1 MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Ia kemudian mengamankan posisi start ke-10 pada sesi kualifikasi dengan berada di depan Joan Mir dan Enea Bastianini, dua rider yang tampil kompetitif pada balapan utama.

Terlepas dari posisi startnya itu, Vinales mampu menemukan ritme balap yang sesuai saat balapan dan mencoba untuk tetap mempertahankannya sembari beradaptasi dengan motor barunya, RS-GP.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Heran Ducati Gagal Menang di GP Qatar

Sepekan sebelumnya di Sirkuit Aragon, debut kompetitifnya sebagai pebalap Aprilia, hanya mampu finis di P18 dengan gap hingga 27 detik di belakang Francesco Bagnaia, sang pemenang perlombaan.

Selang tujuh hari, Minggu (19/9), rider asal Spanyol itu sukses memangkas jarak waktu dengan Bagnaia, yang kembali menang, menjadi enam detik saja. Hasil tersebut tentunya terbilang cukup positif. Namun ternyata pencapaian itu tak lantas membuatnya puas.

“Kecepatannya tidak buruk, meski kami harus (terus) meningkatkannya. Saya berharap lebih. Potensi saya bersama Aprilia jauh lebih besar. Saya hanya belum tahu bagaimana mengeluarkannya. Saya harus terus belajar,” ujar Vinales dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Sudah Prediksi Marquez Pasti Masuk 10 Besar

“Dengan tangki penuh saya kesulitan. Juga, untuk sirkuit ini kami membuat motor yang lebih pendek dan itu membuatnya tidak stabil di awal, ketika bahan bakar masih full,” ia mengimbuhkan.

“Saya ingin menguji beberapa hal untuk motor tahun ini, karena saya masih harus banyak belajar dengannya,” lanjutnya.

“Tetapi benar juga bahwa kami harus memikirkan motor tahun depan. Sebab sekarang saatnya ketika banyak hal akan diputuskan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/maverick-vinales-yakin-punya-potensi-yang-lebih-menjanjikan-bersama-aprilia





Source link

  • Bagikan
Positive SSL