Mau Kunci Aplikasi di OPPO Reno6? Yuk Pakai Fitur App Lock!

  • Bagikan
OPPO Reno6 FullScreen

OPPO-Reno6-FullScreen

Aplikasi merupakan salah satu bagian terpenting yang tidak terpisahkan pada handphone pintar karena memiliki banyak jenis dan fungsi yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya.

Namun apa jadinya apabila ada teman atau orang yang mengakses aplikasi penting pada handphone tanpa seizin kamu? Tentunya ini akan membuat perasaan menjadi jengkel.

Untuk mengatasi hal seperti ini, OPPO kemudian menghadirkan fitur App Lock pada Reno6. Berkat fitur ini, aplikasi yang berada di handphone dapat langsung dikunci sesuai dengan password, pattern, atau PIN yang telah kamu buat.

Apalagi App Lock sudah hadir secara langsung pada OPPO Reno6 sehingga kamu tidak perlu lagi memasangnya dari Google Play Store. Selain itu, proses aktivasi fitur ini pun bisa dibilang mudah karena hanya membutuhkan dengan beberapa langkah saja.

Baca Juga :  Sebanyak 580 Juta Orang Gunakan Internet 5G hingga Akhir Tahun 2021

Nah bagi kamu yang ingin mengetahui cara untuk mengunci aplikasi dengan fitur App Lock di OPPO Reno6, maka dapat melihat panduannya sebagai berikut ini.

Cara Kunci Aplikasi dengan App Lock

  1. Buka menu Settings di OPPO Reno6
  2. Selanjutnya pilih menu Privacy
  3. Masuk menu App Lock
  4. Apabila kamu baru pertama kali mengaktifkannya, maka nantinya akan diminta untuk membuat password, PIN, atau Pattern yang nantinya dapat membuka aplikasi
  5. Kemudian kamu akan diberitahu bahwa shortcut (pintasan) untuk mengaktifkan atau mematikan fitur App Lock telah tersedia di Quick Settings
  6. Terakhir, pilih aplikasi mana saja sesuai untuk dikunci dengan keinginan

App Lock Reno6

Pada saat kamu mengakses aplikasi yang telah dikunci menggunakan fitur App Lock, maka kamu dapat membukanya menggunakan password, PIN, atau Pattern yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Juga :  vivo Y12A Debut Rilis dengan Membawa Baterai 5.000mAh dan Snapdragon 439

Kamu pun dapat membuka aplikasi tersebut menggunakan sensor fingerprint jika apabila fitur biometrik aktif. Sementara itu, kamu bisa mematikan fitur App Lock dengan mengikuti langkah seperti proses penguncian di atas dan langsung memilih aplikasi mana saja yang akan dihilangkan kuncinya.

App Lock Reno6 Quick Settings

Namun apabila kamu ingin langsung menonaktifkan fitur App Lock secara keseluruhan, maka dapat mengakses shortcut App Lock yang tersedia di Quick Settings. Untuk membuka Quick Settings, kamu hanya perlu menyapu atau swipe layar dari bagian atas ke bawah dengan menggunakan satu jari.

Hadirnya fitur App Lock di OPPO Reno 6 tentunya dapat menjaga privasi kamu lebih baik agar orang lain tidak sembarangan membuka aplikasi yang mungkin saja menyimpan informasi sensitif.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL