8 Aplikasi Terbaik untuk Membantu Aktor Menghafal Dialog Mereka

  • Bagikan
Capture 2021 09 06 10 27 42 708

Menghafal dialog Anda untuk drama atau produksi yang akan datang bukanlah yang termudah. Untungnya, aplikasi ini dapat membuat proses belajar menjadi tidak terlalu merepotkan.

Ketika Anda seorang aktor, ada lebih banyak keterampilan akting yang halus daripada sekadar menghafal dialog. Tapi tidak ada yang membantah bahwa menghafal juga merupakan bagian penting dari itu.

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk menghafal dialog Anda, Anda tidak perlu lagi bergantung pada teman atau anggota keluarga untuk berlatih bersama Anda. Di bawah ini, adalah daftar aplikasi terbaik untuk membantu Anda menjalankan saluran Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda mendengar dialog Anda dengan suara yang berbeda, bertindak sebagai teleprompter, dan bahkan dapat memutar ulang dialog Anda dengan keras.

Script Rehearser

Script Rehearser adalah aplikasi gratis untuk aktor. Ini membantu Anda menghafal dan melatih baris untuk naskah, pidato, atau presentasi Anda. Dengan Script Rehearser, Anda dapat merekam baris Anda atau menggunakan salah satu suara sintetis aplikasi untuk mendengar baris Anda dibacakan kembali kepada Anda.

Untuk memulai, Anda dapat mengimpor skrip atau memasukkan baris Anda secara manual. Ini akan membacanya kembali kepada Anda kapan pun Anda mau.

Bergantung pada bagaimana Anda lebih suka mempelajari baris Anda, Anda dapat menyesuaikan pengalaman pembelajaran baris Anda dengan mode membaca berikut:

  • Listen along: Anda cukup mendengarkan Script Rehearser membaca skrip Anda. Anda dapat bermain, berhenti, atau melompat ke baris berikutnya atau sebelumnya.
  • Wait for me: Script Rehearser akan berhenti sebelum baris Anda, dan kemudian akan melanjutkan ketika Anda sudah siap.
  • Repeat for confirmation: Script Rehearser berhenti sejenak untuk membiarkan Anda mengucapkan kalimat Anda. Kemudian akan berbicara baris yang sama untuk konfirmasi.
  • Run through: Script Rehearser berhenti agar Anda mengucapkan baris Anda, dan kemudian akan melanjutkan ke baris berikutnya.
Unduh: Script Rehearser untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

LineLearner

Menggunakan LineLearner, Anda dapat mengunggah skrip Anda dalam format PDF atau Word, merekam adegan, dan kemudian mendengarkan rekaman Anda. Selain merekam skrip Anda, ini juga memungkinkan Anda membagikan baris Anda. Ini berarti Anda dapat berlatih dengan anggota pemeran lain bahkan ketika Anda terpisah, karena aktor lain dapat merekam dialog mereka dan mengirimkannya kepada Anda.

Dan jika Anda lupa saluran Anda, Anda dapat mengetuk tombol Prompt untuk mengingatkan diri Anda sendiri. Anda juga dapat mengubah nada baris karakter lain, membantu Anda membedakan baris mereka dari Anda.

LineLearner adalah salah satu aplikasi paling terjangkau untuk aktor, karena memungkinkan Anda terhubung satu sama lain dengan biaya $3,99.

coldRead

coldRead bertindak seperti mitra membaca. Saat Anda merekam setiap baris dalam skrip Anda, aplikasi secara otomatis menyalinnya. Saat Anda siap untuk mengulang, itu akan membacakan kalimat pasangan Anda kembali kepada Anda dengan isyarat.

Anda bahkan dapat mengontrol kecepatan membaca, dan memanfaatkan fitur teleprompternya. Selain membantu Anda mempelajari skrip, coldRead juga memungkinkan Anda merekam sendiri audisi dengan mudah.

Sayangnya, coldRead tidak gratis, dan hanya tersedia untuk iPhone.

Unduh: coldRead untuk iOS (Gratis, perlu berlangganan)

Rehearsal Pro

Rehearsal Pro adalah salah satu pilihan pembelajaran garis yang lebih serbaguna yang tersedia. Ini memungkinkan Anda untuk mengunggah skrip, menandainya, dan yang paling penting, merekam bagian apa pun yang Anda pilih.

Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda menyorot baris Anda, menutup bagian tertentu untuk membantu menghafal, dan bahkan berfungsi sebagai teleprompter. Rehearsal Pro memungkinkan Anda menyesuaikan kecepatan adegan, serta mengulang atau memundurkannya.

Beberapa masalah internal telah menurunkan posisi aplikasi di App Store. Tetapi banyak pengguna percaya bahwa investasi $ 19,99 untuk semua fitur Rehearsal Pro sangat berharga.

Unduh: Rehearsal Pro untuk iOS ($19,99)

Run Lines With Me

Run Lines With Me mirip dengan aplikasi perekaman audio. Setelah Anda merekam baris Anda, Anda dapat memutar ulang mereka di waktu luang Anda. Anda juga dapat memilih untuk menyertakan jeda di mana baris Anda seharusnya, memungkinkan Anda berlatih melafalkan baris Anda.

Anda dapat merekam hingga 10 rekaman gratis selama 15 menit. Tetapi jika Anda ingin rekaman tanpa batas, Anda harus membayar biaya berlangganan.

Unduh: Run Lines With Me untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Speechify

Speechify tidak secara eksklusif untuk melatih skrip, tetapi masih dapat membantu Anda mempelajari dialog Anda. Ini adalah alat gratis yang mengubah teks menjadi audio—Anda cukup mengimpor skrip, dan aplikasi dapat membacanya kembali untuk Anda.

Bagian terbaiknya adalah, konten yang Anda unggah akan disinkronkan di semua perangkat tempat Anda menggunakan Speechify. Ini berarti Anda akan dapat beralih antara menggunakan komputer atau perangkat seluler untuk mempelajari baris Anda.

Unduh: Speechify untuk iOS | Android | Chrome (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Natural Reader

Seperti Speechify, Natural Reader juga tidak secara khusus ditujukan untuk aktor. Namun, aplikasi text-to-speech ini masih dapat membaca kembali teks apa pun yang Anda berikan, termasuk skrip Anda. Ini juga memiliki suara yang terdengar alami, jadi tidak akan terdengar seperti Anda sedang berlatih dengan robot.

Selain membantu Anda mempelajari naskah Anda, Natural Reader juga merupakan alat yang berguna bagi siapa saja yang berjuang dengan disleksia dan ketidakmampuan membaca lainnya. Aplikasi ini mencakup lebih dari 50 jenis suara dan 20 bahasa.

Unduh: Natural Reader untuk Android | iOS | Chrome (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Read Aloud

Read Aloud adalah ekstensi browser praktis yang mengubah teks yang ditemukan di halaman web menjadi audio. Ini berguna jika skrip Anda tersedia di Google Documents, atau dalam format PDF.

Anda dapat meminta Read Aloud membacakan kembali skrip Anda, serta memanfaatkan alat ekstensi untuk menjeda dan memutar skrip. Anda juga dapat mengubah suara, nada, dan kecepatan pembaca.

Pelajari Skrip Anda Dengan Cara yang Benar

Ada banyak orang yang lebih memilih hari-hari indah untuk melatih naskah Anda dengan teman atau anggota keluarga. Namun, Anda tidak perlu mengganggu siapa pun dengan aplikasi ini, karena mereka berfungsi sebagai mitra membaca lengkap.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL