6 Aplikasi Buku Audio Terbaik Untuk iPhone dan iPad

  • Bagikan
Capture 2021 09 08 09 59 05 346

Apakah Anda lebih suka mendengarkan buku daripada membacanya? Berikut adalah aplikasi buku audio terbaik untuk iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda melakukan hal itu.

Saat kita hidup di era digital, buku audio telah menggantikan buku cetak bagi banyak orang. Jika Anda baru mengenal buku audio, sederhananya, itu adalah buku yang direkam untuk didengarkan. Alih-alih membeli buku fisik, Anda bisa mendapatkan buku audio dan mendengarkannya di mana pun Anda berada. Buku audio membuat membaca cukup nyaman!

Ada suatu masa ketika buku audio tersedia dalam bentuk CD dan DVD. Namun saat ini, Anda dapat mendengarkan buku audio hanya menggunakan smartphone atau tablet. Demikian juga, ada juga banyak aplikasi buku audio yang tersedia untuk perangkat iOS. Berikut adalah beberapa aplikasi buku audio terbaik untuk iPad dan iPhone.

Apple Books

Apple telah membuat banyak aplikasi untuk perangkatnya, dan semuanya dioptimalkan dengan baik. Jadi, tidak ada aplikasi buku audio yang lebih baik untuk iPhone atau iPad Anda selain Apple Books. Anda dapat menelusuri perpustakaan buku yang tak terhitung jumlahnya (buku audio dan e-book) di setiap kategori.

Antarmuka pengguna bersih dan mengikuti bahasa desain Apple. Buku audio di Apple Books sering dinarasikan oleh aktor, penulis, atau artis terkenal. Setelah Anda mulai mendengarkan buku audio, Anda akan melihatnya di bagian Reading Now.

Dengan Apple Books, Anda dapat menelusuri dan membeli buku langsung dari app, sehingga Anda dapat menemukan buku baru dengan mudah. Sayangnya, buku audio hanya tersedia di negara tertentu, dan karenanya tidak tersedia di seluruh dunia.

Unduh: Apple Books (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Audible

Audible, platform buku audio Amazon, telah mendapatkan daya tarik dalam beberapa tahun terakhir. Tidak diragukan lagi bahwa Audible adalah salah satu aplikasi buku audio terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk ponsel cerdas Anda. Sebagai produk Amazon, Audible menawarkan koleksi buku audio terbesar di luar sana, bersama dengan beberapa konten eksklusif.

Audible hadir terintegrasi dengan aplikasi belanja Amazon, dan memiliki manfaatnya. Anggota Amazon Prime terkadang mendapatkan kredit buku audio secara gratis, serta penawaran luar biasa untuk beberapa konten audio. Seperti Apple Books, Anda akan mendengar selebriti menceritakan banyak buku audio ini untuk membuatnya lebih menarik.

Fitur WhisperSync Audible memungkinkan Anda untuk beralih antara mode buku audio dan mode e-book dengan mulus. Audible juga dilengkapi dengan asisten Alexa. Yang perlu Anda lakukan adalah meminta Alexa untuk memutar buku audio atau merekomendasikannya; itu akan melakukannya untuk Anda.

Unduh: Audible (Perlu Berlangganan, uji coba gratis tersedia)

Libby 

Libby adalah aplikasi lanjutan, dari OverDrive, yang memungkinkan Anda meminjam buku dari perpustakaan lokal. Dengan Libby, Anda dapat mendaftarkan lebih dari satu kartu perpustakaan untuk meminjam e-book atau audiobook.

Untuk mendaftar ke Libby, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah, dan Anda akan dapat menambahkan kartu perpustakaan Anda nanti. Libby juga memungkinkan Anda mengunduh atau streaming lagu. Ini adalah salah satu aplikasi buku audio terbaik jika Anda memiliki perpustakaan yang bagus di dekatnya.

Namun, Libby menjadi tidak berguna ketika tidak ada perpustakaan yang terletak di dekat Anda. Jika Anda memiliki beberapa di dekatnya, Anda beruntung. Situs ini menawarkan buku audio gratis untuk semua jenis buku rilis baru, buku terlaris, dan bahkan buku klasik. Selain itu, aplikasi ini intuitif dan mudah digunakan.

Google Play Books

Bagi mereka yang lebih menyukai layanan Google, atau baru saja beralih dari perangkat Android, Google Play Books mungkin merupakan aplikasi buku audio yang ideal untuk Anda. Google memperkenalkan buku audio pada tahun 2018, dan aplikasi iOS juga bagus.

Anda dapat mengakses semua jenis konten, termasuk e-book, buku audio, buku komik, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia untuk iPhone dan iPad, tetapi Anda juga dapat menggunakannya di browser di PC atau Mac Anda. Meskipun katalognya tidak seluas yang Anda dapatkan dengan Audible, Anda mendapatkan keuntungan dari membeli buku audio secara terpisah tanpa perlu berlangganan.

Google Play Books menawarkan pemutar buku audio dengan opsi paling dasar untuk mengontrol pemutaran buku audio. Anda dapat menggerakkan playhead sesuai keinginan untuk mundur atau maju, sentuh opsi untuk melompat mundur atau maju 30 detik, atau menyetel timer untuk menghentikan pemutaran.

Kobo Books

Kobo menawarkan sesuatu yang mirip dengan apa yang ditawarkan Google Play Buku. Anda memiliki akses ke semua konten digital, seperti buku audio, e-book, buku komik, dan banyak lagi. Selain itu, ini mendukung bahasa Prancis, Spanyol, Jepang, Cina, Italia, Belanda, Turki, dan lebih banyak bahasa.

Anda dapat menggunakan Kobo sebagai pembaca e-book dan pemutar audiobook. Kobo memiliki layanan berbasis langganan dengan biaya $9,99 per bulan. Jika Anda berlangganan, Anda akan mendapatkan satu buku audio gratis setiap bulan.

Ini juga memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan opsi penyortiran yang berguna. Saat meluncurkan aplikasi, Anda akan melihat e-book dan buku audio yang baru saja Anda baca di layar beranda. Ini juga berfungsi dengan CarPlay.

Audiobooks.com

Jika Anda menginginkan pengalaman terbaik untuk buku audio, Audiobooks.com adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan lebih dari 250.000 buku audio, dengan beberapa di antaranya tersedia secara gratis. Buku audio yang tersedia di katalog ini mencakup berbagai topik, dari buku anak-anak hingga nonfiksi. Anda dapat menemukan hampir semua hal.

Aplikasi Audiobooks.com memiliki podcast bawaan jika Anda menyukainya, dan Anda dapat mengaksesnya secara gratis. Rekomendasi yang tersedia di aplikasi ini termasuk yang terbaik. Anda akan menemukan bahwa ia menawarkan rekomendasi yang disesuaikan dengan minat Anda, dan aplikasi ini juga menyediakan daftar untuk Anda periksa.

Ketika datang ke antarmuka pengguna, aplikasi ini menawarkan pengalaman terbaik. Anda akan segera menguasainya. Hampir tidak ada kurva belajar. Selain itu, aplikasi ini tersedia di setiap perangkat Apple.

Memilih Di Antara Aplikasi Buku Audio Terbaik

Ini semua adalah aplikasi buku audio terbaik untuk iPhone dan iPad. Beberapa aplikasi ini juga tersedia di Apple Watch untuk menjadikan pengalaman Anda mulus di seluruh perangkat.

Buku audio adalah cara yang bagus untuk menikmati buku dan melibatkan diri Anda dalam dunia penulis. Baru-baru ini, Spotify juga mulai menambahkan buku audio ke aplikasinya. Anda dapat mencobanya jika Anda mau.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL