Sering Terjatuh, Marc Marquez Harus Temukan Gaya Balap Baru

  • Bagikan
sering terjatuh marc marquez harus temukan gaya balap baru


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Marc Marquez adalah rider yang sering terjatuh sepanjang musim 2021 bergulir, ia pun merasa menemukan gaya balap baru dapat mengatasi problemnya tersebut.

Sepanjang MotoGP 2021 bergulir, Marc Marquez sudah 18 kali mengalami crash. Hal tersebut tentu saja cukup mengganggu proses pemulihan pada lengan kanannya yang mengalami cedera pada musim lalu.

Ia kemudian terjatuh lagi dalam sesi FP2 dan FP3 MotoGP Aragon. Sebelum balapan utama di Aragon, rider berusia 28 tahun itu bahkan merasa tak sanggup lagi untuk menggeber motornya sepanjang 23 lap.

Namun komentarnya tersebut justru tak terbukti. Juara dunia MotoGP enam kali mampu melesat karena layout Sirkuit Aragon berlawanan arah jarum jam sehingga Marquez tak perlu memforsir lengan kanannya. Ia bahkan hampir meraih kemenangan disana.

Baca Juga :  Honda Andalkan Marquez untuk Pengembangan Motor, Pol Espargaro Setuju

Marc Marquez pun berharap dirinya bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih alami seperti sebelum ia mengalami cedera parah. Namun nyatanya ia tak pernah mampu melakukannya.

“Ya, tentu ada keraguan dan kami sedang bekerja keras untuk itu. Seperti yang saya katakan ketika kembali ke Portimao, saya berharap bisa lebih kencang sedikit, terutama dalam cara mengendarai motor,” kata Marquez dikutip dari Motorsport.com.

“Saat ini, saya tidak dapat berkendara seperti yang saya inginkan. Ketika mencoba melakukannya, saya jatuh. Jadi saya harus mengendarai motor dengan berbeda dan saya tidak dapat berkendara seperti biasanya,” jelasnya.

Rider berjuluk The Baby Alien itu kini harus menyesuaikan diri dengan situasi baru. Tanpa tuntutan untuk menjadi juara dunia, ia bisa fokus memoles gaya balap baru dan terus berkonsultasi dengan Honda terkait setelan motor.

Baca Juga :  Marcel Schrotter Incar Kursi Kosong di Petronas Yamaha SRT

“Bagi saya, targetnya adalah menemukan cara agar lebih kompetitif, bertarung untuk kejuaraan. Mungkin tidak dengan gaya balap yang sama, tapi seperti yang kami tunjukkan di Aragon atau yang kami perlihatkan di Austria, berkendara dengan gaya berbeda tidak berarti harus jadi lamban,” tutur Marquez.

“Itu cara lain agar kami bisa kencang, tapi kami tidak punya ekstra itu, jadi kami akan mencoba lagi. Tapi bukan hanya saya, kami harus memperbaiki motor, kami harus bekerja terus dengan tim dan kalau saya berkembang sedikit dan motor meningkat meski sedikit, kami akan beraada di depan,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/sering-terjatuh-marc-marquez-harus-temukan-gaya-balap-baru





Source link

  • Bagikan
Positive SSL