Kelebihan dan Kekurangan realme 8i – Bawa Upgrade Tapi Ada yang Dipangkas

  • Bagikan
Kelebihan dan Kekurangan realme 8i Header

Kelebihan dan Kekurangan realme 8i Header

Cakrawalarafflesia – realme kembali menyegarkan lini menengah dengan merilis beberapa perangkat baru dimana salah satu di antaranya merupakan realme 8i yang notabene juga patut kita pertimbangkan.

Handphone dari keluarga realme 8 tersebut mempunyai spesifikasi dan dukungan yang lebih baik dari sebelumnya mulai dari chipset hingga dukungan layar yang lebih mumpuni menjadi beberapa peningkatan yang dihadirkan dari realme 8i.

Namun selayaknya realme 8s yang meluncur bersamanya, realme 8i juga mempunyai kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum meminangnya.

Kelebihan dan Kekurangan realme 8i

Kelebihan realme 8i

Meluncur di kelas menengah, realme 8i merupakan perangkat yang mempercayakan kemampuannya kepada MediaTek Helio G96. SoC ini merupakan versi upgrade dari Helio G95 yang dipakai oleh realme 8 standar.

Sesuai dengan informasi yang diungkapkan oleh MediaTek, SoC ini mempunyai dukungan GPU lebih mumpuni. ARM Mali-G57 MC2 di dalamnya mempunyai inti lebih baru ketimbang Mali-G76 MC4 milik Helio G95.

Baca Juga :  Digelar Bertahap, Telkomsel Bakal Layani 5G Mulai Tanggal 27 Mei 2021

Berkat dukungan komputasi dari SoC ini, realme 8i pun berkesempatan untuk menyematkan layar dengan refresh rate tinggi hingga 120Hz. Animasi yang dihasilkan memang akan disesuaikan dengan aplikasi dan konten, tetapi secara teori bakal lebih pas untuk menonton video hingga bermain game.

Pada aplikasi dan tayangan yang mendukungnya, animasi pada realme 8i bahkan akan terlihat lebih mulus. Pengalaman pemakaian pun tentu akan semakin menyenangkan apalagi layarnya juga memiliki sensitivitas sentuh hingga 180Hz.

Kelebihan dan Kekurangan realme 8i - 1

Layar realme 8i syukurnya juga sudah menggunakan panel beresolusi Full HD+ untuk ukurannya yang juga sangat besar mencapai 6,6 inci.

Handphone yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan ini pun sudah membawa dukungan fotografi dengan konfigurasi cukup menarik. Kamera belakangnya mengusung lensa 50MP + makro 2MP + kedalaman 2MP sementara lensa depannya 16MP.

Baca Juga :  Dianggap Punah 150 Tahun, Tikus Mungil Ini Ditemukan Masih Hidup

Konfigurasi fotografi ini tentu dapat membantu kita dalam mengabadikan berbagai macam kegiatan. Belum lagi di sisi peranti lunak, realme pun kerap membekali perangkatnya dengan fitur kamera seperti Chroma Boost dan Night Mode.

Kekurangan realme 8i

Yang cukup saya sayangkan, realme harus memangkas biaya produksi handphone tersebut dengan meniadakan beberapa fitur seperti NFC. Kita yang terbiasa memanfaatkan teknologi ini harus menyesuaikan diri jika ingin meminang realme 8i.

Kelebihan dan Kekurangan realme 8i - 2

Teknologi pengisian super cepat juga absen dari realme 8i. Meskipun sejumlah perangkat di kelasnya sudah mengemas pengisian cepat lebih dari 33W, realme 8i masih setia dengan dukungan 18W Fast Charging.

Dengan teknologi pengisian ini, kita secara teknis bakal membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuat baterai terisi penuh. Apalagi di sisi lain, handphone tersebut pun memiliki kapasitas cukup besar hingga 5.000mAh yang rasanya sekarang menjadi standar.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL