7 Aplikasi Untuk Mengambil Foto 3D di Ponsel Anda

  • Bagikan
Capture 2021 09 11 09 45 40 361

Ambil foto 3D di iPhone atau ponsel Android Anda dengan aplikasi luar biasa ini.

Mengambil gambar 3D di perangkat Android atau iOS cukup mudah jika Anda memiliki kumpulan aplikasi yang tepat. Aplikasi ini mengubah foto 2D Anda menjadi gambar 3D, menjadikannya hidup dan interaktif.

Tidak diragukan lagi, gambar 3D lebih efektif jika dibandingkan dengan foto 2D. Anda dapat membuat foto 3D tanpa membeli perangkat tambahan apa pun.

Apa Sebenarnya Arti 3D

Foto yang diambil dengan telepon genggam bersifat dua dimensi, memberikan gambaran tentang panjang dan lebar suatu benda. Efek 3D memungkinkan gambar terlihat lebih realistis karena menambahkan kedalaman pada gambar. Mereka memberikan gambar 2D dengan rasa gerakan dan realisme. Pada dasarnya, teknologi 3D membawa subjek ke depan dan mengukurnya dengan latar belakang.

Untuk mengambil foto 3D, unduh salah satu aplikasi dari daftar, dan mulai ambil:

LucidPix 3D Photo Creator

Ini adalah aplikasi foto 3D unik yang memungkinkan mengklik gambar tanpa menggerakkan ponsel Anda. Bahkan tidak memerlukan ponsel multi-kamera untuk menangkap gambar 3D. Gambar 2D normal diubah menjadi 3D dengan bantuan AI. Aplikasi ini memberikan kesan kedalaman pada gambar saat Anda menggerakkan atau memiringkan ponsel Anda.

Dengan LucidPix, Anda dapat mengambil gambar dengan kamera internal ponsel Anda atau menggunakan kamera aplikasi (yang juga menggunakan kamera ponsel Anda). Aplikasi ini menawarkan filter khusus untuk membuat gambar 3D yang sempurna.

Unduh: LucidPix 3D Photo Creator untuk Android | iOS (Gratis, tersedia versi premium)

Loopsie – 3D Photo Dazz Cam & Pixeloop

Sebuah aplikasi dengan antarmuka yang ramah pengguna dan navigasi yang mudah, Loopsie membantu Anda mengambil bidikan 3D dan merekam video dalam resolusi tinggi. Fitur unik dari aplikasi ini adalah ia memiliki alat stabilisasi. Jadi, bahkan jika Anda memiliki tangan yang gemetar, Anda tidak perlu khawatir akan berakhir dengan foto yang buram.

Loopsie mengambil foto diam di mana Anda dapat memilih area tertentu dari gambar untuk diputar dalam satu lingkaran, memberikan efek sinematografi. Gambar bergerak 3D dapat disimpan sebagai video pendek dalam resolusi HD dalam berbagai format yang diperlukan.

Unduh: Loopsie – 3D Photo Dazz Cam & Pixeloop untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Phogy, 3D Camera

Phogy adalah aplikasi 3D yang memungkinkan Anda mengambil foto dari berbagai sudut. Artinya, saat membidik target, Anda harus menggerakkan kamera sedikit ke kanan dan kiri dan Phogy akan mengambil beberapa bidikan untuk menghasilkan gambar 3D. Aplikasi ini juga berfungsi dengan kamera depan ponsel yang memungkinkan Anda mengambil selfie inovatif.

Aplikasi Phogy juga memungkinkan Anda membuat gambar langsung untuk disimpan sebagai video GIF dan MP4. Anda dapat berbagi pekerjaan Anda dengan teman-teman Anda atau menggunakannya sebagai wallpaper untuk ponsel Anda.

Unduh: Phogy, 3D Camera untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

PopPic

Dengan PopPic, Anda dapat menikmati fotografi 3D dan juga mengubah gambar yang ada di galeri Anda menjadi gambar 3D. Alat AI memberi Anda perasaan mendalam saat Anda menggerakkan atau memiringkan ponsel Anda. Anda dapat membagikan gambar 3D Anda di Facebook dan jaringan 3D lain yang kompatibel. Untuk platform lain, Anda dapat membagikannya sebagai video pendek.

PopPic menawarkan berbagai filter dan bingkai 3D untuk dipilih. Anda juga dapat mengedit gambar Anda dengan menambahkan lebih banyak kedalaman dan mengubah fokus gambar utama. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iOS.

Unduh: PopPic untuk iOS (Perlu Berlangganan, tersedia uji coba gratis)

i3DSsteroid

i3DSteroid relatif baru di bidang aplikasi pembuatan gambar 3D dan langsung populer. Alasannya adalah pemilihan efek fotonya. Ini memberikan efek unik pada gambar 2D agar terlihat seperti gambar 3 dimensi. Ini juga menawarkan berbagai filter untuk membuat gambar Anda hidup. Filter kompatibel dengan gambar kamera depan dan belakang.

Anda juga dapat mengedit foto lama Anda dengan i3DSteroid. Ini termasuk alat untuk membantu Anda memutar, mengubah ukuran, atau memotong gambar Anda sesuai preferensi Anda.

Unduh: i3DSteroid untuk Android | iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Parallax: 3D Photo Editor

Parallax memungkinkan Anda untuk mengambil gambar 3D dan juga merekam video 3D. Ini memungkinkan Anda mengubah gambar yang ada menjadi 3D hanya dengan satu sentuhan. Anda dapat mengubah arah gambar dan mengaburkan latar belakang atau memperkuat kedalaman dengan aplikasi ini.

Parallax memiliki kamera internal untuk mengambil foto 3D untuk iPhone dan menawarkan empat mode pengambilan yang berbeda. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur penurunan amplitudo gerakan agar sesuai dengan preferensi Anda. Semua proyek disimpan dalam resolusi tinggi dan dapat dibagikan langsung dari aplikasi. Parallax hanya tersedia untuk perangkat iOS.

Unduh: Parallax: 3D Photo Editor untuk iOS (Perlu Berlangganan, tersedia uji coba gratis)

Zoetropic

Ini adalah aplikasi unik yang membuat gambar diam Anda bergerak. Zoetropic mengubah gambar menjadi gambar 3D yang dapat dipindahkan. Anda dapat menganggap aplikasi ini sebagai perpaduan 3D dan gambar diam yang bergerak.

Kedengarannya membingungkan, tetapi dapat dijelaskan dengan sebuah contoh. Pertimbangkan gambar air terjun statis. Dengan Zoetropic, Anda dapat mengatur titik gerak untuk membuat air mengalir. Anda dapat memilih bagian gambar untuk tetap diam dan memilih bagian yang ingin Anda gerakkan. Selain itu, Anda dapat menambahkan soundtrack dari perpustakaan audio Anda untuk mendapatkan efek yang lebih realistis.

Unduh: Zoetropic untuk Android | iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Tips Mengambil Foto 3D Terbaik Dengan Smartphone Anda

Ponsel memiliki keterbatasan, seperti tidak memiliki lensa yang cukup untuk menangkap semua sudut, utilitas AI yang terbatas, dan sebagainya. Beberapa tips untuk fotografi 3D terbaik mungkin berguna. Pertama-tama, ambil foto dengan latar belakang polos, sebaiknya dengan satu warna. Latar belakang yang berantakan mungkin tidak memberi Anda hasil yang diinginkan. Kedua, tempatkan objek di tengah bingkai ponsel. Ini akan membantu aplikasi 3D untuk mempertahankan kedalaman dan akan menghasilkan hasil yang lebih baik.

Dengan kiat-kiat untuk mengambil gambar yang lebih baik ini, Anda tidak akan ketinggalan untuk mengambil gambar 3D yang menakjubkan di ponsel cerdas Anda dengan bantuan aplikasi yang disebutkan di atas.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL