6 Aplikasi Android Yang Harus Dimiliki Untuk Pengendara Sepeda

  • Bagikan
Capture 2021 09 10 13 00 29 526

Dari melacak rute Anda, memeriksa cuaca, hingga tetap aman, aplikasi Android ini sangat penting bagi pengendara sepeda.

Salah satu cara terbaik untuk menjernihkan pikiran dan melepaskan diri dari jadwal sibuk Anda adalah dengan bersepeda. Alih-alih menyimpan ponsel Anda di tas saat berkendara, Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan pengalaman berkendara Anda.
Ada banyak sekali aplikasi Android yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa cuaca, untuk navigasi GPS, atau melacak kebugaran Anda sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada sepeda dan pemandangan di sekitar Anda. Jadi mari kita lihat aplikasi bersepeda terbaik untuk Android.

Cycling – Bike Tracker

Jika Anda berencana untuk meningkatkan performa bersepeda Anda, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melacak aktivitas bersepeda Anda. Dengan Bike Tracker, Anda dapat melacak jarak bersepeda Anda, kalori yang Anda bakar, dan kecepatan Anda. Beberapa fitur hebat dari aplikasi ini termasuk pelacakan GPS dan statistik kecepatan dan ketinggian rata-rata Anda.

Data ini membantu Anda mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menjadi pengendara sepeda yang lebih cepat dan mencapai tujuan kebugaran Anda. Anda juga dapat mengekspor catatan Anda untuk menyimpannya di perangkat lain untuk pemantauan yang lebih baik. Semua fitur pada aplikasi ini gratis, termasuk monitor detak jantung.

Aplikasi ini cocok untuk berbagai jenis pengendara sepeda, dari pengendara sepeda gunung hingga pengendara sepeda jalan raya dan pengendara sepeda profesional. Anda dapat menggunakannya untuk membantu mencapai tujuan Anda, apakah itu menurunkan berat badan, mengendarai lebih cepat, atau berlatih untuk balapan.

Komoot

Perencanaan rute merupakan aspek penting yang harus dipertimbangkan oleh setiap pengendara sepeda. Ini menghemat waktu daripada mencoba menemukan jalan Anda di lokasi baru. Dengan cara ini Anda tidak akan kehilangan semua tempat yang bagus, dan Anda dapat membawa semua yang Anda butuhkan.

Komoot adalah salah satu aplikasi terbaik untuk perencanaan rute karena semua detail yang ditawarkannya.

Dengan komunitas pakar rute untuk belajar, Anda dapat menemukan tempat khusus dan menemukan rute baru untuk dikendarai, di mana pun Anda berada. Anda dapat merencanakan rute dari awal hingga akhir perjalanan dan melacak tingkat bersepeda dan kebugaran Anda di aplikasi ini. Komoot mendukung perangkat seperti Garmin, Wahoo, dan Sigma.

Komoot versi premium dilengkapi navigasi suara belokan demi belokan sehingga Anda dapat fokus berkendara, serta peta offline untuk digunakan saat berada di luar jangkauan.

Unduh: Komoot (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Epic Ride Weather

Itu selalu bijaksana untuk memeriksa cuaca sebelum Anda melakukan perjalanan apapun. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah hujan mulai turun saat Anda jauh dari rumah. Aplikasi ramalan cuaca seperti Epic Ride Weather adalah aplikasi prediksi cuaca yang bagus untuk digunakan pengendara sepeda.

Anda juga dapat menghubungkan aplikasi ini ke Strava, Ride With GPS, dan layanan lainnya untuk mendapatkan rute yang tepat untuk prediksi cuaca spesifik lokasi.

Ini akan membantu Anda menikmati perjalanan Anda tanpa harus meminta bantuan saat terdampar karena badai atau kondisi cuaca buruk lainnya. Prakiraan pada aplikasi ini juga menyediakan data tentang kecepatan dan suhu angin.

First Aid For Cyclists

Bersepeda itu menyenangkan dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, tetapi juga bisa berbahaya karena kecelakaan di jalan setapak. Terkadang kecelakaan bisa terjadi, dan Anda harus siap untuk merawat diri sendiri atau sesama pengendara. Pertolongan Pertama Untuk Pengendara Sepeda, oleh St John Ambulance, memudahkan Anda untuk melakukan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengidentifikasi cedera dan cara terbaik untuk mengobatinya. Ini menawarkan rincian untuk mengetahui tanda-tanda apa yang harus dicari dan apa yang harus dilakukan untuk mencegah cedera lebih lanjut. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pertolongan pertama ponsel cerdas lainnya untuk dipersiapkan jika terjadi keadaan darurat saat Anda berkendara.

Zwift

Aplikasi virtual pelatihan di rumah adalah cara yang bagus bagi pengendara sepeda untuk meningkatkan kinerja dan stamina mereka. Zwift dirancang bagi pengendara sepeda untuk membuat pelatihan dalam ruangan menyenangkan dan sulit, sehingga mereka dapat mencapai sasaran kebugaran dan kinerja mereka.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan pelatihan serius dari lebih dari 1000 latihan terstruktur yang dikuratori oleh pelatih kelas dunia. Selain komunitas tempat Anda berinteraksi di Zwift, pengalaman berkendara yang imersif melalui dunia maya yang indah dapat membuat Anda tetap berada di sepeda selama berjam-jam.

Seiring waktu, Anda dapat menganalisis kemajuan Anda dengan data yang dikumpulkan dari rencana pelatihan fleksibel dan mengekspornya ke aplikasi atau perangkat lain. Pelatihan dengan Zwift akan membuat Anda siap untuk bersepeda gunung atau balapan dengan membantu Anda melacak tujuan mingguan dan bulanan Anda.

Cyclemeter GPS

Cyclemeter GPS adalah aplikasi navigasi yang mudah digunakan dan kuat untuk melacak bersepeda Anda dan memantau tingkat kebugaran Anda saat berkendara. Hal yang hebat tentang aplikasi ini adalah ia memiliki kalender untuk merencanakan dan menjadwalkan latihan bersepeda Anda.

Motivasi akan lebih mudah ketika Anda tahu seberapa banyak Anda telah bersepeda, waktu yang Anda habiskan untuk bersepeda, dan jarak yang Anda tempuh. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk merencanakan perjalanan kelompok Anda dengan teman-teman. CycleMeter GPS juga menyertakan data seperti statistik untuk perjalanan dan rute Anda untuk menemukan tempat menarik untuk bersepeda.

Anda harus membayar untuk fitur-fitur seperti tampilan peta dan lalu lintas, unggahan otomatis ke Strava, dan untuk menghapus iklan untuk penggunaan aplikasi ini dengan lebih baik.

Dapatkan Lebih Banyak dari Perjalanan Anda Dengan Aplikasi Bersepeda Ini

Bersepeda adalah cara terbaik untuk tetap bugar. Dengan aplikasi bersepeda ini, Anda dapat melacak perjalanan Anda, merencanakan rute Anda, dan bersiap untuk keadaan darurat apa pun. Anda dapat mengandalkan aplikasi pelatihan seperti Zwift untuk meningkatkan performa bersepeda Anda saat berada di dalam ruangan.

Berkendara dengan aplikasi ini di ponsel cerdas Anda menghadirkan petualangan yang sangat berbeda dalam perjalanan berkendara Anda.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL